Cikarang merupakan salah satu kawasan yang berpotensi memiliki nilai prospektif tinggi, terutama di daerah Jakarta Timur. Selain karena adanya program subsidi dari pemerintahan, kawasan ini juga memiliki perkembangan industri yang cukup berkembang. Apalagi harga rumah di Cikarang juga masih cukup terjangkau.

Namun, sebelum membeli rumah, Anda tentu harus mengetahui seluk-beluk properti dan wilayahnya dengan baik. Karena itu, artikel ini akan membahas tuntas mengenai faktor apa saja yang mempengaruhi harga hunian di Cikarang untuk mempermudah pertimbangan Anda. Mari simak sampai habis!

Faktor yang Mempengaruhi Harga Rumah di Cikarang

1. Aksesibilitas dan Lokasi

Lokasi daerah Cikarang sangat strategis. Akses ke pusat kota cukup lancar, walaupun macet memang sudah makanan sehari-hari di kota besar. Namun, di luar itu semua Cikarang merupakan daerah yang punya penanganan baik oleh pemerintah. 

Jika memiliki rumah di sana, menjangkau Mall Lippo Cikarang, RS Cikarang Medika, Stasiun Cikarang, dan lainnya akan sangat mudah.

2. Fasilitas dan Keamanan

Terkait fasilitas dan amenitas daerah Cikarang sudah mulai berkambang, bahkan terbilang cukup lengkap. Hal paling penting tingkat keamanan yang menjadi penilaian dan kebutuhan krusial, juga sangat memadai. Mengingat sudah tersedia fasilitas CCTV dan petugas keamanan yang terlatih.

3. Reputasi Developer

Umumnya, reputasi dari developer juga akan mempengaruhi harga rumah di Cikarang. Developer dengan reputasi baik biasanya menawarkan harga lebih tinggi. Karena terkenal akan kualitas layanannya. Sedangkan developer dengan reputasi kurang tinggi memiliki penawaran lebih rendah.

Sebaiknya, Anda melakukan riset tentang reputasi dan kredibilitas developer yang menawarkan proyek perumahan di Cikarang. Pastikan developer tersebut memiliki izin dan lisensi yang sah serta telah memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang properti. 

Jika Anda mencari developer yang tepat, mungkin Mustika Land lebih dari layak untuk Anda prioritaskan. Selain karena pengalaman pengembangan yang luas, Mustika Land juga menawarkan berbagai jenis properti sesuai kebutuhan konsumen.

Berbagai proyek unggulan tersedia untuk Anda pilih. Tak heran jika ribuan orang memiliki Mustika Land dan berhasil mendapatkan rumah impian, berkat bantuan dari developer satu ini.

4. Luas Tanah dan Bangunan

Tentu saja, luas tanah dan bangunan akan sangat mempengaruhi harga properti. Hunian dengan bangunan yang besar dan tanah luas pasti memiliki harga lebih tinggi. Namun, harga bangunan dan tanah di setiap area tentu tidak sama. Mislanya, di daerah Cikarang Barat harga per meter perseginya adalah sekitar Rp655.000,00.

Karena itu, coba putuskan lebih dulu daerah Cikarang mana yang menjadi tujuan Anda. Anda juga bisa membandingkan area mana yang harganya paling sesuai dengan budget.

5. Kondisi Properti

Kondisi dari sebuah properti pasti akan mempengaruhi harganya. Umumnya, rumah baru atau yang sudah mendapatkan renovasi pasti akan memiliki harga lebih tinggi. Sedangkan rumah yang belum tersentuh renovasi bahkan membutuhkan perbaikan akan memiliki harga lebih rendah. 

Coba pertimbangkan mana kondisi yang menurut Anda paling menguntungkan. Jika sudah mendapat renovasi, berarti Anda tidak perlu mengeluarkan biaya perbaikan sendiri. Sedangkan rumah yang belum mendapat renovasi membutuhkan biaya lebih, namun Anda bisa merombaknya sesuai keinginan atau preferensi.

6. Perkembangan Kawasan

Faktor yang mempengaruhi harga rumah di Cikarang lainnya adalah perkembangan kawasan dan infrastrukturnya. Hunian di kawasan yang memiliki perkembangan cepat pasti akan memiliki harga tinggi. 

Apalagi di Cikarang juga memiliki pembangunan tol baru serta merupakan kawasan industri. Hal tersebut akan membuat banyak orang menjadikan Cikarang sebagai ladang investasi yang sangat menarik. 

Tertarik dengan Harga Rumah di Cikarang dan Potensinya?

Setelah mempelajari faktor yang mempengaruhi harga rumah di Cikarang, apakah Anda tertarik berinvestasi properti di sana? Jika memang tertarik, jangan lupa untuk memilih developer terbaik dan terpercaya seperti Mustika Village Sukamulya. Sebab kawasan hunian yang ditawarkan berkualitas. 

Lokasinya juga sangat strategis dengan fasilitas yang lengkap dan terjamin. Meskipun begitu, harga yang Mustika Village Sukamulya tawarkan masuk akal, bahkan relatif terjangkau. Harga properti mereka sendiri ada di kisaran harga Rp204.000.000,00 hingga Rp241.000.000,00. 

Biaya tersebut akan tergantung pada jenis rumah yang Anda pilih. Belum lagi dengan adanya berbagai promo menarik yang bisa meringankan beban biaya. Yuk, hubungi dan temukan hunian terbaik sekarang!