Perumahan Citra Swarna adalah salah satu perumahan subsidi yang terletak di wilayah strategis Karawang, Jawa Barat. Dengan berbagai fasilitas eksklusif, desain yang menarik, serta aksesibilitas yang baik, Citra Swarna menjadi salah satu pilihan hunian yang layak untuk Anda pilih.

Namun, sebelum membeli properti di perumahan ini, penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Artikel ini akan mengulas secara detail tentang Citra Swarna sebagai bahan pertimbangan Anda.

Kelebihan Perumahan Citra Swarna

Sebagai salah satu kawasan hunian modern di Karawang, Citra Swarna memiliki banyak keunggulan, di antaranya yaitu:

1. Lokasi Strategis

Citra Swarna terletak di lokasi yang sangat memudahkan penghuninya dalam beraktivitas. Akses ke area industri Karawang juga tidak jauh dari lokasi.

Dari kawasan perumahan, Anda bisa mengakses berbagai fasilitas transportasi publik dengan mudah, yaitu:

  • 10 menit dari gerbang keluar Tol Karawang Timur (6 km).

  • 1 menit ke Stasiun Kosambi (1 km).

Dengan jarak tempuh yang dekat ke pintu tol dan stasiun, Anda bisa bepergian dengan mudah, tanpa khawatir terjebak macet.

2. Desain Rumah Bergaya Eropa

Perumahan Citra Swarna menggunakan desain bergaya Eropa untuk mengakomodasi selera masyarakat modern. Jika Anda bosan dengan desain rumah yang monoton, maka Anda bisa mempertimbangkan desain khas kawasan residensial Benua Biru yang ditawarkan perumahan ini.

3. Fasilitas Lengkap

Perumahan ini menyediakan fasilitas lengkap untuk para penghuninya, di antaranya yaitu:

  • Plaza Grande

  • Food Park Grande

  • Mosque Jamie Grande

  • Commercial Area

Selain fasilitas internal, perumahan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas publik, yaitu:

  • SMK Sehati Karawang (350 m)

  • SMAN 1 Klari (1 km)

  • SPBU Kosambi (1,8 km)

  • Pasar Kosambi (2,1 km)

  • LOTTE Grosir Karawang (10 km)

  • Mall Karawang (11,8 km)

Dengan fasilitas yang begitu lengkap, semua keperluan dan aktivitas keluarga Anda akan terpenuhi dengan mudah.

4. Keamanan Terjamin

Perumahan modern tentunya sudah menerapkan standar keamanan tingkat tinggi, untuk memastikan kenyamanan penghuninya. Beberapa upaya keamanan yang diterapkan yaitu One Gate System, CCTV, dan magnetic card.

5. Lingkungan Asri

Perumahan Citra Swarna juga menawarkan lingkungan yang asri untuk membuat suasana hunian terasa semakin nyaman. Di dalam area juga terdapat playground untuk bermain anak-anak yang dikelilingi dengan aneka tanaman, menghasilkan suasana asri di sekitar kawasan.

Kekurangan Perumahan Citra Swarna

Walaupun memiliki banyak kelebihan, namun Anda juga perlu mempertimbangkan berbagai kekurangannya, yaitu:

1. Harga yang Relatif Tinggi

Berdasarkan hasil penelusuran kami di berbagai sumber, harga unit di Citra Swarna berada di atas kisaran Rp300.000.000,00. Harga tersebut relatif mahal untuk sebagian kalangan masyarakat. Oleh karena itu, Anda perlu memperhitungkan anggaran dengan teliti sebelum memutuskan untuk membeli unit.

2. Kepadatan Penduduk

Karena lokasinya yang strategis dan berada tidak jauh dari kawasan industri, Perumahan Citra Swarna sangat rentan dengan masalah kepadatan penduduk. Aktivitas masyarakat yang terlalu padat dapat mempengaruhi suasana dan kualitas hidup di perumahan, terutama pada jam-jam sibuk.

3. Keterbatasan Ruang Terbuka Hijau

Meskipun perumahan ini memiliki beberapa ruang terbuka hijau, namun luasnya tidak sebanding dengan jumlah unit dan penghuninya. Jika Anda menginginkan hunian yang benar-benar asri, maka Anda perlu memperhatikan dengan seksama terkait potensi ruang terbuka hijau di perumahan ini.

4. Risiko Banjir

Beberapa daerah di Karawang seringkali menghadapi risiko banjir, terutama saat musim hujan. Calon penghuni perlu mempertimbangkan faktor ini dan mengetahui sistem drainase yang ada di lingkungan perumahan.

Butuh Pilihan Perumahan yang Lain?

Meskipun terdapat beberapa kekurangan, namun Perumahan Citra Swarna tetap menjadi pilihan hunian yang menarik untuk daerah Karawang. Lokasi strategis, desain modern, fasilitas lengkap, dan lingkungan yang asri menjadi nilai tambah bagi bagi penghuninya.

Alternatif perumahan lain layak untuk Anda pertimbangkan adalah Mustika Village Karawang. Dari perbandingan harga misalnya, unit di Mustika bisa Anda miliki dengan harga mulai dari Rp215.000.000,00. Jika dibandingkan dengan Citra Swarna, maka selisihnya mencapai Rp100.000.000,00. Cukup signifikan, bukan?

Risiko banjir pun bisa Anda minimalkan jika memilih hunian di Mustika Village, berkat adanya fasilitas danau resapan. Kemudian, kepadatan penghuni perumahan juga cukup standar, karena hanya memiliki 550 unit dengan 3 tipe unit berdesain minimalis di atas lahan seluas 5 hektar.