MUSTIKALAND.CO.ID - Memiliki sebuah rumah adalah impian bagi setiap orang. Namun, perlu diketahui bahwa membeli rumah mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, yang dimana Anda perlu menyisihkan penghasilan Anda untuk membayar uang muka dan cicilan untuk memiliki rumah impian Anda. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena sekarang pemerintah Indonesia memiliki kebijakan rumah DP 0 rupiah untuk kredit kepemilikan rumah (KPR), sehingga Anda tidak perlu membayar uang muka untuk memiliki rumah impian Anda.

Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) adalah produk pembiayaan atau pinjaman yang diberikan kepada pembeli rumah dengan skema pembiayaan sampai dengan persentase tertentu dari harga rumah atau properti. KPR ini sangat membantu Anda yang memiliki penghasilan terbatas, karena terdapat jangka waktu yang panjang untuk mencicil rumah impian Anda setiap bulannya. Dengan menggunakan KPR, maka pengeluaran bulanan Anda akan menjadi lebih teratur.

Bank Indonesia (BI) mengeluarkan kebijakan rumah DP 0 rupiah, sehingga Anda dapat mengambil rumah KPR tanpa harus membayar uang muka atau Down Payment/DP. Kebijakan tersebut resmi berlaku dari bulan 1 Maret hingga 31 Desember 2021.

Kebijakan ini berlaku untuk semua jenis properti, seperti rumah tapak, rumah susun, dan ruko/rukan berdasarkan akad murabah, akad istishna, akad MMQ, atau akad IMBT. Rumah tapak berdimensi kurang dari 21 meter persegi, antara 21 meter persegi hingga 70 meter persegi, dan lebih dari 70 meter persegi akan mendapatkan kelonggaran rumah DP 0 rupiah.

Namun, hanya beberapa bank yang menyediakan rumah DP 0 rupiah ini. BI hanya mengizinkan bank yang memenuhi kriteria kesehatan rasio kredit bermasalah (NPL/NPF) tertentu. Bank yang dapat menyalurkan rumah DP 0 rupiah ini adalah bank – bank dengan kredit macet yang tidak lebih dari 5 persen.

Syarat Beli Rumah DP 0 Rupiah

Jika Anda berminat untuk membeli rumah KPR dengan DP 0 rupiah, maka terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, yakni:

  • WNI Berusia 21 Tahun

  • Memiliki Penghasilan Tetap

  • Memiliki Catatan Kredit yang Sehat

  • Fotokopi KTP Pemohon

  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

  • Fotokopi NPWP Pribadi

  • Slip Gaji Asli atau Surat Keterangan Penghasilan

  • Surat Keterangan Kerja (untuk pegawai)

  • Fotokopi Surat Izin Praktek (untuk professional seperti dokter, pengacara, dll)

  • Fotokopi Rekening Koran

  • Fotokopi KTP Suami atau Istri (jika sudah menikah)

  • Fotokopi Surat Nikah atau Cerai (jika sudah menikah atau cerai)

  • Akta Pisah Harta Notaril (jika ada)

  • Surat Rekomendasi Perusahaan (dianjurkan)

Mustika Village Karawang

Mustika Village Karawang merupakan sebuah hunian urban yang asri dan berkualitas, serta memancarkan dinamika dan semangat bertumbuh sejalan dengan pesatnya perkembangan Karawang. 

Di Mustika Land, kami membangun cerita anda. Kami mengembangkan komunitas hunian asri berkualitas, demi menciptakan lingkungan perumahan yang hidup dengan keharmonisan interaksi sosialnya agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Berpanduan pada prinsip fungsionalitas, keindahan alam dan perbaikan gaya hidup, kami mengimplementasikan konsep Sangkan Paraning Dumadi, sebuah filosofi yang menuntun kita kembali ke proses atau perjalanan kehidupan yang sebenarnya. Ada 5 elemen dalam proses perjalanan hidup manusia tersebut - Janur, sampur, joglo, batik pare sagedeng dan wayang golek. Ke-5 unsur itu menjadi panduan pengembangan hunian urban dengan ribuan peluang, Mustika Village Karawang.

Mustika Village Karawang berlokasi di Lemahmulya, Majalaya Karawang, Jawa Barat, memiliki berbagai keuntungan strategis dan berada dekat dengan MALL PUSAT PERBELANJAAN (7km atau +/- 18 menit).

Mustika Village Karawang terletak di wilayah yang strategis, yang dimana terdapat 2 kemudahan akses tol yakni pintu tol Karawang Barat KM 47 dan pintu tol Karawang Timur KM 54. Selain itu, Mustika Village Karawang juga dekat dengan RS. Citra Sari Husada Intah Barokah, Mall Summarecon Emerald, SD Negeri Lemahmulya 1, SMP Negeri 3 Klari, LOTTE Grosir, dan rumah ibadah.

Harga perumahan di Mustika Village Karawang mulai dari Rp 150 juta-an dengan cicilan KPR Rp 1 juta-an dan bebas biaya proses KPR & pajak BPHTB. Selain itu, Mustika Land juga berkolaborasi dengan mitra bank yang mudah, cepat, terjangkau, dan menguntungkan, seperti bank Mandiri dan bank BTN.

Segera miliki hunian di Mustika Village Karawang, dan manfaatkan insentif rumah DP 0 rupiah dari pemerintah! Ingat, stock terbatas!

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.