Apakah Anda sedang mencari inspirasi desain kamar tidur remaja simple? Ya, desain kamar tidur remaja tentunya berbeda dengan kamar tidur anak. Jadi jika anak laki-laki atau anak perempuan Anda sudah menginjak usia remaja, ada baiknya Anda mengganti desain kamarnya supaya tidak kekanakan. Umumnya anak remaja juga tidak mau lagi jika desain kamarnya masih tampak seperti anak-anak.

Namun tidak perlu khawatir, karena membuat desain kamar tidur remaja tidak sulit, Anda bisa membuatnya dengan style sederhana saja dan murah. Meskipun simple, bukan berarti desain tersebut jelek. Berikut inspirasi desain kamar tidur remaja simple yang menarik.


1. Desain Kamar Tidur Monokrom

Desain Kamar Tidur Model Monokrom

Sumber: rumah123.com 

Memasuki usia remaja, mereka tidak lagi menyukai warna-warna mencolok seperti kuning atau merah. Kebanyakan remaja lebih memilih warna monokrom karena terkesan lebih simpel dan elegan. Oleh karena itu, Anda bisa menata ulang kamar anak dengan warna monokrom agar terkesan lebih dewasa.

Mulai dari mengganti sprei serta menambahkan elemen monokrom pada dinding, bisa mulai Anda lakukan untuk menciptakan desain kamar tidur remaja yang simpel. Tentu hal ini tidak membutuhkan biaya banyak bukan?


2. Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Model Tidur Minimalis

Sumber: rumah123.com 

Kesan minimalis tampak dari desain kamar tidur diatas. Hal ini terlihat dari permainan bentuk atau lekukan ornamen-ornamen di dalamnya. Anda cukup menambahkan piranti minimalis seperti meja belajar minimalis, rak dan laci minimalis serta hiasan dinding simpel untuk menata kamar anak remaja Anda.


Baca juga: 12 Desain Kamar Tidur Mewah Modern


3. Desain Kamar Tidur Elegan

Desain Kamar Tidur Model Elegan

Sumber: rumah123.com 

Berikutnya, desain kamar tidur elegan juga direkomendasikan untuk remaja. Selain tidak membutuhkan banyak printilan, desain elegan akan membuat tempat tidur terasa lebih lega dan nyaman untuk remaja yang mulai beranjak besar. Biarkan anak mengeksplorasi kamar dengan menyimpan berbagai benda favoritnya di kamar.


4. Desain Kamar Tidur Mungil

Desain Kamar Tidur Tipe Mungil

Sumber: rumah123.com 

Untuk ruangan kamar yang tidak terlalu besar, gunakan desain kamar tidur mungil seperti diatas. Jadi walaupun ukuran kamar terbatas, tetap bisa diakali dengan menggunakan perabot custom yang disesuaikan dengan ukuran. Pastikan perabot yang di dalam kamar hanya yang dibutuhkan saja, seperti tempat tidur dan lemari baju.


5. Desain Kamar Tidur Kekinian

Desain Kamar Tidur Model Kekinian

Sumber: dekoruma.com

Usia remaja merupakan usia dimana anak mulai mengeksplorasi dunia dengan pola pikir barunya. Anak tidak lagi berada di bawah kendali orang tua, itulah mengapa para remaja lebih menyukai desain kekinian yang kini sedang tren. 

Oleh karena itu, tata ulang kamar anak dengan desain kekinian seperti di atas agar kamar tampak baru. Alasi lantai dengan parket atau lantai kayu serta tambahkan ornamen bantal dan lampu kekinian.


6. Desain Kamar Tidur Unik

Desain Kamar Tidur Yang Unik

Sumber: 99.co

Apakah anak remaja Anda sedang menyukai hal-hal yang unik dan tidak biasa? Nah, mungkin ini saatnya mengganti desain kamarnya menggunakan desain kamar tidur unik. Tidak perlu mengganti tempat tidur atau lemari baru, cukup ganti sprei dengan warna unik serta tambahkan aneka hiasan dinding yang jarang ditemukan dimanapun. Jangan lupa ajak si anak untuk eksplor kamar barunya sesuai dengan seleranya.


7. Desain Kamar Tidur Sederhana

Desain Kamar Tidur Model Sederhana

Sumber: 99.co

Untuk anak remaja yang kalem, Anda bisa menata kamar dengan desain kamar tidur sederhana ini. Meskipun sederhana, namun kesan klasik dan elegan tampak terlihat. Biarkan anak untuk memilih warna sprei atau cat dinding sesuai dengan warna favoritnya agar ia lebih merasa memiliki kamar tersebut.


Baca juga: Inilah 15 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Cantik


8. Desain Kamar Tidur Klasik Mewah

Desain Kamar Tidur Tipe Klasik Mewah

Sumber: 99.co

Siapa bilang desain kamar tidur remaja tidak bisa dibuat mewah? Meskipun terkesan glamour, namun kamar tidur ini tetap tampak kalem dan elegan. Kesan klasik juga masih tampak dari desain kamar ini. Jangan lupa gunakan warna putih, krem, atau coklat untuk menambah kesan klasik dan mewah. 


9. Desain Kamar Tidur Fresh

Desain Kamar Tidur Yang Bikin Fresh

Sumber: 99.co

Terakhir, Anda juga bisa menggunakan desain kamar tidur remaja yang fresh. Ganti wallpaper kamar dengan menggunakan ornamen bata yang dipadu dengan dinding polos. Tambahkan hiasan dinding serta rak sudut dengan warna segar agar menambah kesan fresh dan ceria pada kamar.

Nah, itulah 9 desain kamar tidur remaja simple yang bisa Anda gunakan untuk kamar si kecil yang mulai beranjak besar. Jangan lupa libatkan anak dalam memberi masukan atau ide untuk kamar barunya, ya!