Netflix, yang berdiri pada tahun 1997 merupakan salah satu media streaming film dan series yang hingga kini memiliki 214 juta pelanggan di seluruh dunia. Sangat fantastis bukan? Berbagai jenis paket Netflix bisa Anda dapatkan, dari jenis paket premium sampai paket ponsel yang pastinya sangat terjangkau untuk kantong Anda. 

Bingung mau mulai nonton film apa? Nah, berikut merupakan daftar rekomendasi film Netflix terbaik yang wajib Anda tonton saat luang di akhir pekan. Jangan lupa cemilan untuk temani Anda menonton, ya. Yuk, simak apa saja!


1. #ALIVE (2020)


Sinopsis Alive 2020, Wabah Aneh Serang Korea dan Bikin Warga Jadi Haus  Darah | Dream.co.id

Bagi Anda yang menyukai film bergenre survival-thriller, film asal Korea Selatan ini yang berjudul Alive sangat cocok. Alive sendiri diadaptasi berdasarkan film asal Amerika Serikat berjudul Alone, yang rilis pada tahun 2019. Diperankan oleh Jun-u (Yoo Ah-in) dan Kim Yu-bin (Park Shin-hye), yang harus bertahan hidup dan menyelamatkan diri dari kepungan zombie. 

Film Alive sukses menjadi film box office di Korea Selatan, dengan penonton hari pertama sebanyak 204.071 orang. Penasaran dengan alur ceritanya, yang pastinya akan membuat jantung berdebar-debar? Yuk nonton di Netflix sekarang!



2. DON’T LOOK UP (2021)


Review Film Don't Look Up: Mentertawai Cara Kepala Negara Menangkal Bencana  | kumparan.com

Nah, siapa yang sudah rindu dengan Leonardo DiCaprio? Film Don’t Look Up, mengisahkan tentang dua orang astronom, yaitu Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence) yang melakukan tur media demi mengingatkan umat manusia mengenai komet yang akan datang dan menghancurkan seluruh bumi. 

Film ini juga merupakan sindiran terhadap pemerintah dan juga media yang seakan-akan tidak peduli atas krisis iklim dunia. Lantas, apakah dua astronom tersebut berhasil menyadarkan penduduk bumi? 


3. YES DAY (2021)


Sinopsis Yes Day, Ketika Anak-anak Dibebasin Ortu Buat Aturan Sendiri

Selanjutnya adalah film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Yes Day, mengisahkan tentang pasangan suami isteri yang diperankan oleh Allison Torres (Jennifer Garner) dan Carlos Torres (Edgar Ramirez), yang harus mengatakan ‘iya’ untuk semua permintaan anak-anaknya selama 24 jam. 

Bagaimana kisah perjalanan seru mereka dalam Yes Day? Yuk tonton di Netflix bersama keluarga tercinta Anda. 


Baca juga: 11 Desain Ruang TV Minimalis yang Nyaman dan Bikin Betah

 

4. MARRIAGE STORY (2019)


Pussy Eater69 (nunoker69) - Profil | Pinterest

Diperankan oleh Scarlett Johansson dan Adam Driver sebagai pemeran utama, film Netflix ini mengisahkan mengenai kehidupan pernikahan kedua tokoh, yang telah berada di ambang perpisahan. Marriage Story ini juga pernah mendapatkan penghargaan nominasi film terbaik lho di Venice Film Festival pada tanggal 29 Agustus 2019.

Lalu, apakah mereka mampu bertahan pada pernikahan mereka, atau justru bahtera rumah tangga mereka berakhir pada perceraian? Saksikan cerita selengkapnya di Netflix. 


5. THE SOCIAL MEDIA (2020)


Review Film Netflix] The Social Dilemma | INNNAYAH

Nah, salah satu film dokumenter Netflix yang satu ini, tampaknya sangat relate dengan kehidupan sehari-hari kita. Dalam beraktivitas setiap hari, kita tidak bisa jauh dengan telepon genggam. Film The Social Dilemma menceritakan mengenai seberapa besar bahayanya aktivitas media sosial kita di internet, karena aktivitas kita dapat diawasi oleh sistem. 

Film ini sendiri telah mendapatkan penghargaan Impact Film Award di Boulder International Film Festival pada tahun 2020. Jadi, film dokumenter ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.


6. THE CALL (2020)


The Call (2020 South Korean film) - Wikipedia

Film The Call, yang disutradarai oleh Lee Chung Hyun, berkisah mengenai telepon teror yang bisa merubah takdir. Diperankan oleh Park Shin-hye (Seo-yeon) dan juga Jeon Jeong Seo (Oh Young-sook). Bagi Anda yang sangat menyukai film bergenre horor, film The Call ini sangat cocok untuk Anda. Pastikan tidak menontonnya sendiri, karena film ini akan membuat jantung Anda berdebar-debar!

7. ALI & RATU RATU QUEENS (2021)


Ali & Ratu Ratu Queens - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nah, ini salah satu film rekomendasi Netflix Indonesia. Ali & Ratu Ratu Queens, merupakan film bergenre drama komedi yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, Nirina Zubir, Tika Panggabean, Happy Salma dan Asri Welas. Film ini mengisahkan tentang Ali (Iqbaal Ramadhan) yang mengejar ibu kandungnya sampai ke New York, karena ia telah ditinggalkan sejak kecil.

Bagaimana kisah perjalanan seru Ali di New York, dan apakah Ali berhasil bertemu dengan sang ibunda? Tonton kisah lengkapnya di Netflix. 


8. AKHIRAT: A LOVE STORY (2021)


Poster film Akhirat 2021.jpg

Selanjutnya adalah film Netflix terbaik Indonesia yang bergenre romance. Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken (Timur) dan Della Dartyan (Mentari), yang bercerita tentang kisah percintaan beda agama antara Timur dan Mentari. Berawal dari sebuah kecelakaan mobil, yang akhirnya membuat mereka dapat menjelajahi akhirat. 

Lalu, bagaimana kisah cinta mereka selanjutnya? Yuk, saksikan di Netflix!


9. THE TINDER SWINDLER (2022)


Simon Leviev Crazy Rich Palsu, Dibongkar Ceritanya di Film The Tinder  Swindler - Banten Raya

Salah satu film dokumenter Netflix, The Tinder Swindler, mengisahkan tentang penipuan di aplikasi kencan online bernama Tinder. Penipuan dilakukan oleh seorang pria yang mengaku kaya, namun tujuannya hanya untuk memeras korban di aplikasi kencan tersebut. Menariknya, film dokumenter ini diangkat dari kisah nyata, lho!

Penasaran bagaimana aksi penipuannya di Tinder? Tonton kisahnya di Netflix. 


10. OXYGEN (2021)


Jual Oxygen (2021) Baca Deskripsi Indonesia|Shopee Indonesia

Oxygen, merupakan salah satu judul film Netflix bergenre fiksi ilmiah, yang diperankan oleh Melanie Laurent sebagai Elizabeth Liz Hansen. Film ini mengisahkan tentang Elizabeth yang merupakan seorang ilmuwan, tiba-tiba terbangun dan terjebak di dalam tabung medis cryogenic. Elizabeth pun panik karena tidak bisa keluar dari tabung tersebut.

Apakah akhirnya ia dapat keluar? Dan sebenarnya apa yang sedang terjadi? Tonton kisah selengkapnya di Netflix. 


Baca juga: 7 Ide Desain Ruang Home Theater untuk Rumah Minimalis


11. THE 8TH NIGHT (2021)


The 8th Night - AsianWiki


Film The 8th Night, bergenre horror-thriller asal Korea Selatan yang disutradarai oleh Kim Tae Hyung, mengisahkan tentang pertarungan melawan roh yang tidak dapat dibangkitkan. Hal ini dikarenakan roh tersebut bisa mengakibatkan penderitaan untuk manusia di bumi. Lalu, bagaimanakah kisah pertarungan mereka? Saksikan secara lengkap film The 8th Night di Netflix. 


12. FINDING ‘OHANA (2021)


Finding 'Ohana (2021) - IMDb

Film Netflix terbaik selanjutnya adalah Finding ‘Ohana. Film yang disutradarai oleh Jude Weng ini mengisahkan tentang seorang anak bernama Pilialoha “Pili” Kawena, yang hidup di New York tiba-tiba harus pindah ke Hawaii untuk merawat sang kakek. Di situlah, ia menemukan petunjuk untuk mencari harta karun yang tersembunyi. 

Lalu, bagaimana kisah seru Pili mencari harta karun di Hawaii? Ikuti petualangannya melalui film Finding ‘Ohana di Netflix. 


13. NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI (2020)


Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (film) - Wikipedia bahasa Indonesia,  ensiklopedia bebas

Selanjutnya adalah film drama keluarga Indonesia berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Mengisahkan tentang tiga saudara kandung, yang terlihat bahagia. Akan tetapi salah satu dari mereka berubah hingga menyebabkan orang tua mereka memperingatinya. Pada akhirnya, mereka berontak dan salah satu rahasia dalam keluarga mereka terungkap. Lalu, bagaimana kisah selanjutnya dari keluarga mereka? Tonton kisah lengkapnya di Netflix. 

Nah, itulah daftar rekomendasi film terbaik Netflix yang dapat Anda tonton saat luang. Selamat menonton ya!