Kusen rumah merupakan salah satu bagian dalam rumah Anda yang dapat membuat hunian Anda lebih estetika. Pada umumnya, kusen digunakan sebagai rangka jendela, kaca, pintu dan teralis hunian Anda. Tentunya Anda perlu memilih warna dan rangka kusen rumah yang sesuai. Nah, pada ulasan kali ini kami telah merangkum berbagai inspirasi warna kusen rumah agar hunian minimalis Anda lebih hidup. Yuk simak!


1. Warna Kusen Rumah Putih

Kusen Rumah Warna Putih

Warna putih memang cocok untuk kombinasi warna apa saja, seperti pada gambar yang ini. Dengan menggunakan warna putih, rumah minimalis Anda dapat terkesan lebih bersih. 

Anda juga bisa menggunakan warna coklat untuk cat pintu kayu Anda. 


2. Warna Kusen Rumah Hitam 

Kusen Rumah Warna Hitam

Selanjutnya ada warna hitam sebagai inspirasi cat kusen rumah, yang dapat menambah kesan mewah pada hunian Anda. Seperti pada gambar ini, cat dinding rumah yang berwarna putih dipadukan dengan warna pintu rumah yang berwarna biru.

Tidak lupa menambah tanaman di depan teras, agar rumah Anda terlihat lebih segar. Cocok banget untuk Anda tiru!. 


3. Warna Kusen Rumah Pink 

Warna Kusen Rumah Pink

Warna pink memang jarang sekali digunakan sebagai cat depan rumah. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba warna ini, agar rumah Anda terlihat ceria!. 

Anda dapat menggunakan warna cat kusen warna pink yang lebih gelap daripada cat dinding depan rumah minimalis Anda. Selain itu, Anda juga bisa kombinasikan warna putih untuk bagian rumah yang lain. 


Baca juga: 10 Rekomendasi Warna Cat Dapur Estetik


4. Warna Kusen Rumah Coklat

Kusen Rumah Warna Coklat

Selain warna cat yang telah disebutkan di atas, warna coklat sebagai kusen rumah juga merupakan pilihan yang bagus. Untuk menambah kesan mewah dan luas, Anda bisa menggunakan jendela yang cukup besar. 


5. Warna Kusen Rumah Hitam 

Kusen Rumah Warna Hitam

Walaupun terkesan gelap, Anda juga bisa menggunakan warna hitam untuk kusen jendela dan pintu rumah minimalis Anda. Seperti pada gambar rumah yang ini, sang pemilik rumah berani untuk menggunakan warna ungu gelap. Anda juga dapat meniru perpaduan warna ini untuk eksterior Anda. 

6. Warna Kusen Kombinasi Putih dan Peach 

Warna Kusen Kombinasi Putih - Peach

Untuk Anda yang suka rumah warna-warna pastel, kombinasi warna kusen putih dan pintu yang berwarna peach cocok banget untuk Anda tiru!. Anda bisa padukan dengan cat eksterior biru langit dan tambahkan kursi berwarna senada agar rumah Anda lebih cantik!


7. Warna Kusen Rumah Ungu 

Kusen Rumah Warna Ungu

Nah, selanjutnya ada warna ungu yang tidak kalah cantiknya dengan yang lain. Anda juga dapat menambahkan sentuhan kaca di atas pintu, agar rumah Anda terlihat lebih elegan. Jangan lupa untuk menambahkan pot bunga dengan warna senada, yang siap untuk menyambut kedatangan tamu Anda. 


Baca juga: Inilah 15 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Cantik


8. Warna Kusen Rumah Biru 

Kusen Rumah Warna Biru

Jika Anda ingin memiliki rumah yang terkesan ceria, Anda dapat menggunakan warna biru seperti untuk cat kusen rumah Anda. Dipadukan dengan warna eksterior orange yang anti-mainstream, pastinya dapat membuat mata segar!


9. Warna Kusen Rumah Hijau Tosca

Kusen Rumah Warna Hijau Tosca

Warna kuning, diyakini sebagai warna kebijaksanaan lho dalam feng shui! Nah, oleh karena itu cocok banget untuk Anda tiru. Anda dapat kombinasikan dengan warna hijau tosca agar warnanya senada. 


Itulah ulasan kali ini mengenai berbagai inspirasi warna kusen rumah agar hunian minimalis Anda lebih hidup. Untuk Anda yang mencari hunian minimalis, Mustika Village Sukamulya sangat cocok untuk Anda. Dengan lokasi yang strategis dan fasilitas super lengkap, pastinya dapat membuat Anda dan keluarga Anda nyaman.