Bagi Anda yang menyukai rumah gaya minimalis, pemilihan pintu besi sangat direkomendasikan. Pasalnya, pintu yang terbuat dari besi sangat terlihat simpel namun tetap kokoh. Tidak hanya itu, pintu besi juga tidak memakan banyak tempat sehingga praktis untuk digunakan.

Pintu besi tidak melulu digunakan sebagai pintu utama, pintu jenis ini juga bisa digunakan untuk garasi, ruko, pintu samping, bahkan jendela. Nah, berikut ini merupakan beberapa pilihan pintu besi bergaya minimalis yang cocok digunakan untuk hunian Anda.


1. Pintu Besi Kaca

Pintu Besi dan Kaca

Sumber: kacaruma.com


Pintu besi kaca merupakan salah satu pilihan terbaik untuk rumah minimalis Anda. Pasalnya perpaduan antara besi dan kaca pada pintu ini akan membuat hunian Anda terlihat mewah namun tetap minimalis. Kesan elegan juga tampak dari pintu kaca ini.

Karena terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak, pintu ini lebih direkomendasikan ketimbang pintu kayu. Pintu kaca jauh lebih awet karena tidak mudah dimakan rayap. Tak hanya itu, harganya juga cukup terjangkau dan tentunya sebanding dengan keawetannya.


2. Pintu Besi Minimalis

Pintu Besi Model Minimalis

Sumber: bengkellasonline.com


Nah, bagi Anda yang menyukai rumah minimalis, juga bisa memilih pintu besi minimalis seperti contoh diatas. Pintu jenis ini tidak memakan banyak tempat sehingga lebih praktis. Ornamennya yang sederhana akan menambah kesan minimalis pada hunian Anda.

Sama seperti pintu besi kaca, pintu besi minimalis juga kokoh, tahan lama, dan awet jika dibandingkan dengan pintu kayu biasa.



Baca juga: 5 Model Pagar Rumah Minimalis yang Cantik

3. Pintu Besi Geser

Pintu Besi Model Geser

Sumber: geraiwina.wordpress.com


Pilihan pintu besi lain untuk hunian minimalis Anda adalah pintu besi geser. Pintu ini cocok untuk memberikan kesan modern pada rumah Anda. Tak hanya itu, pintu geser ini juga tidak memakan banyak tempat sehingga pas untuk rumah dengan lahan terbatas.


4. Pintu Besi Ukir

Pintu Besi Model Ukir

Sumber: bengkellasonline.com


Untuk menambahkan kesan mewah pada rumah minimalis, Anda juga bisa memilih pintu besi ukir. Ukiran pada bagian tengah akan membawa rumah Anda pada gaya minimalis klasik modern. Tak perlu khawatir, jenis ukiran pada pintu ini dapat disesuaikan dengan bujet yang Anda miliki.


Baca juga: 12 Desain Pagar Rumah Klasik


5. Pintu Besi Jendela

Pintu Besi dan Jendela

Sumber: rumah.com


Rekomendasi pintu besi selanjutnya adalah pintu besi jendela yang memiliki lubang pada bagian tengah. Lubang ini berbentuk seperti jendela sehingga disebut dengan pintu besi jendela. 

Kelebihan dari jenis pintu ini adalah sirkulasi udaranya yang sangat baik serta pencahayaannya yang terang. Selain dijadikan sebagai pintu utama, pintu besi jendela juga cocok untuk dijadikan sebagai pintu belakang yang menghubungkan antara ruangan utama dengan taman.


6. Pintu Besi Lipat

Pintu Besi Model Lipat

Sumber: @pintubesilipatminimalis


Berikutnya, ada juga pintu besi lipat yang bisa Anda pilih. Pintu besi ini cukup populer dan banyak digunakan untuk garasi rumah. Jika dulunya banyak yang menggunakan bahan kayu sebagai pintu garasi, kini pintu garasi besi yang bisa dilipat seperti ini lebih direkomendasikan.


7. Pintu Besi Stainless

Pintu Besi Bahan Stainless

Sumber: pengadaan.web.id


Pintu besi juga bisa dijadikan sebagai pagar rumah yang membuat rumah Anda aman. Untuk membuat pagar, Anda bisa menggunakan pintu besi stainless seperti contoh diatas. Pintu besi yang terbuat dari perpaduan bahan besi dan stainless ini tidak hanya kokoh, namun juga tampak elegan untuk rumah modern minimalis Anda.

Nah, itulah 7 rekomendasi pintu besi minimalis yang bisa Anda gunakan untuk hunian. Selain kokoh dan tahan lama, pintu bahan besi juga dapat meningkatkan nilai jual rumah Anda. Jadi jika suatu saat Anda akan menjualnya, maka harga rumah akan jauh lebih tinggi dan berlipat dibandingkan harga saat ini.