MUSTIKALAND.CO.ID - Mempunyai rumah pribadi merupakan impian kebanyakan orang apalagi untuk para kaum millenial, namun untuk merealisasikan hal tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Rumah dan harga tanah yang terus naik apalagi untuk warga Jakarta membuat Anda harus memikirkan siasat agar memiliki rumah. Daerah sekitar Jakarta, seperti di Bekasi, Bogor, dan Depok bisa menjadi pilihan tempat untuk tinggal.


Bekasi dianggap sebagai daerah yang sangat pas untuk Anda yang bekerja di daerah Jakarta karena lokasinya yang dekat dengan ibu kota. Selain itu, infrastruktur di Bekasi juga sudah tersambung langsung ke Jakarta, seperti jalan tol, KRL Commuter Line, Trans Jakarta, dan bis umum.


Oleh karena itu, untuk Anda yang sedang mencari hunian pribadi yang dekat dengan Jakarta, tidak ada salahnya untuk melihat rumah-rumah di daerah Bekasi, baik Bekasi bagian barat atau timur sebagai pilihan. Berikut ini akan dijabarkan alasan mengapa Anda harus membeli properti di Bekasi. Yuk, simak!  Alasan Membeli Rumah di Bekasi

7 Alasan Harus Membeli Rumah di Bekasi

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu membeli rumah di Bekasi.

  1. Lokasi Strategis

Alasan pertama dalam membeli rumah di Bekasi adalah lokasinya yang sangat strategis untuk pekerja dari Jakarta. Bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta, Kabupaten Karawang di bagian timur, Depok di bagian barat daya, dan Kabupaten Bogor di bagian selatan.


Selain itu, akses menuju dan keluar mudah dijangkau karena dilintasi ruas jalan tol Jakarta-Cikampek dan jalur KRL yang melewati sampai bagian Bekasi barat.

  1. Ekonomi

Untuk yang tidak bekerja di ibu kota, Bekasi juga memiliki banyak industri besar yang berada di sini. Cikarang yang merupakan kawasan industri mempunyai banyak pabrik besar, seperti Coca-Cola, Danone, Unilever, Panasonic, dan lain sebagainya.


Dengan begitu beragam pabrik-pabrik yang ada, kontribusi perekonomian di Bekasi sudah mencapai skala nasional dan menyerap kebutuhan tenaga kerja dalam jangkauan besar.

  1. Beragam Pilihan

Banyaknya orang yang memilih untuk tinggal dan membeli rumah di Bekasi, membuat  segmentasi pasar untuk hunian di daerah ini terbentuk. Baik itu perumahan subsidi ataupun perumahan mewah. Salah satunya adalah Mustika Land Bekasi yang menawarkan perumahan dengan fasilitas lengkap dan memadai.

  1. Cocok untuk Kaum Urban

Beberapa tahun belakangan, lebih dari 50% luas wilayah Bekasi merupakan kawasan perkotaan yang berisikan kawasan perumahan, industri, dan perdagangan. Hal ini membuat  akses transportasi dan kebutuhan sehari-hari akan mudah didapatkan.


Kondisi perkotaan juga mempermudah para pekerja dari Jakarta untuk bekerja secara offline dan online karena sudah banyak bermunculan working space di Bekasi.

  1. Fasilitas Pendidikan yang Beragam

Alasan membeli rumah di Bekasi selanjutnya adalah tentang pendidikan. Untuk Anda yang sudah memiliki keluarga dan anak, pendidikan yang mumpuni dan dekat dengan rumah adalah prioritas. 


Di Bekasi, fasilitas pendidikan sudah tersedia lengkap untuk anak Anda, mulai dari pre school sampai perguruan tinggi, sekolah berbasis pendidikan Agama, sekolah negeri atau swasta, dan yang berskala internasional, seperti Al Azhar, Marsudirini, BPK Penabur, Binus International School, dan masih banyak lagi.  

  1. Prospek Menjanjikan

Selain harga awal saat membeli rumah, Anda juga wajib memikirkan harga tanah saat ingin dijual. Pada Q1 tahun 2017, median harga di Bekasi menyentuh angka Rp7.916.667 per meter persegi. Sedangkan Q1 di tahun 2020, angka tersebut naik menjadi Rp.8.88.889 per meter persegi.


Kenaikan tersebut membuat prospek properti terutama tanah dan bangunan di Bekasi menjadi salah satu yang terfavorit dan pembangunan infrastruktur akan terus berkembang.


Nah, setelah membaca alasan membeli rumah di Bekasi diatas, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Pastikan Anda memilih hunian yang strategis dan legal, ya!

  1. Infrastruktur yang Berkembang Pesat

Alasan terakhir dalam membeli rumah di Bekasi terakhir adalah tentang infrastruktur yang berkembang pesat.  Masifnya pembangunan infrastruktur di Bekasi dikarenakan banyaknya peminat dari berbagai macam kalangan di daerah ini dan kawasan industri aktif di sekitarnya.


Baca Juga: Di Bekasi, Masih Ada Rumah Seharga Rp 160 Juta

Tips Membeli Rumah di Bekasi

Agar tidak menyesal di kemudian hari, Anda harus mengetahui beberapa tips sebelum membeli rumah di Bekasi, apalagi untuk Anda yang tidak familiar dalam hal jual beli properti. 

  1. Perhatikan Lokasi

Lokasi adalah hal yang paling penting sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah. Beberapa kriteria seperti bebas banjir, dekat dengan rumah sakit, sekolahan dan transportasi umum adalah hal wajib yang harus Anda ketahui.


Oleh karena itu, carilah hunian yang memiliki kriteria di atas agar Anda bisa mudah memperhitungkan segala sesuatu dengan cepat, tepat dan tidak menyesal di kemudian hari.

  1. Melihat di Situs Properti 

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengecek lokasi secara langsung, tidak ada salahnya untuk mengecek www.mustikaland.co.id. Situs ini sudah menyediakan jawaban dari segala macam pertanyaan Anda, seperti informasi nama perumahan, tipe hunian, dan Anda bisa menentukan budget terlebih dahulu.


Untuk daerah Bekasi, Mustika Land menyediakan dua tempat yang bisa Anda pilih, yang pertama adalah Mustika Village Sukamulya yang berada di kawasan Sukamulya dan satu lagi berada di kawasan Cibitung, yakni Mustika Park Place. Kedua perumahan ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau dan lokasi yang strategis serta memiliki fasilitas yang memadai.


Mustika Land juga menyediakan kolom chat customer service yang bisa Anda manfaatkan untuk bertanya lebih atau sekadar meyakinkan terhadap hunian pilihan Anda.

  1. Datang ke Pameran Properti

Selain datang langsung ke lokasi atau mengecek di situs mustikaland.co.id, tidak ada salahnya untuk datang ke pameran yang diadakan oleh pengembang properti. Pameran ini biasanya berlokasi di pusat perbelanjaan ternama di kota Anda.


Anda dapat menanyakan berbagai macam pertanyaan seputar hunian Anda ini dan biasanya terdapat diskon yang diberikan jika syarat dan ketentuan terpenuhi.

  1. Mengunjungi Lelang Rumah

Untuk Anda yang menginginkan rumah yang dijual dengan harga dibawah 200 juta di Bekasi, Anda dapat mengunjungi pelelangan rumah yang diadakan oleh pihak bank. Harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah karena pihak bank akan mencari pengganti untuk membayar cicilan dari pemilik rumah sebelumnya yang gagal membayar.


Jika Anda tertarik dengan metode ini, Anda diharuskan untuk tidak terburu-buru karena Anda wajib memeriksa kelengkapan atau kekurangan dari rumah ini agar tidak ada masalah saat menempatinya.

  1. Membeli Rumah di Pinggiran Kota

Pilihan selanjutnya adalah membeli rumah di pinggiran kota Bekasi. Harga yang lebih terjangkau dibanding di daerah urban bisa menjadi pilihan yang baik bagi kesehatan dompet Anda dan keluarga.


Sebelum itu, Anda bisa mencocokkan dengan kondisi Anda terlebih dahulu, mulai dari jarak rumah ke tempat kerja, sekolah, rumah sakit dan transportasi umum yang akan menyulitkan jika jauh dari rumah Anda.


Baca Juga: Tips Membeli Rumah di Daerah Bekasi yang Murah dan Berkualitas


Itulah beberapa alasan dan tips membeli rumah di Bekasi, baik Bekasi bagian barat maupun timur yang perlu Anda ketahui. Sabar dan ketelitian adalah prioritas utama Anda dalam memilih hunian yang cocok dengan kondisi Anda.


Mari kunjungi proyek kami:


Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].