MUSTIKALAND.CO.ID - Bekasi merupakan kota di Jawa Barat yang tidak kalah ramai dibandingkan oleh Jakarta. Pekerja dari Jakarta banyak yang memilih untuk tinggal di Bekasi karena harga rumah yang lebih murah sehingga lonjakan penduduk yang padat tidak dapat dihindari. Ini menyebabkan kebutuhan rumah sakit di Bekasi ikut melonjak.


Mulai dari rumah sakit swasta hingga rumah sakit negeri, siap membantu Anda warga Bekasi untuk melakukan perawatan atau pengobatan. Fasilitas dan tenaga medis yang tersedia juga tidak kalah oleh beberapa rumah sakit di ibu kota. Oleh karena itu, Anda dan keluarga yang ingin memeriksakan diri, tidak perlu pergi ke rumah sakit di Jakarta lagi karena rumah sakit di Bekasi sudah mumpuni.


Pemilihan rumah sakit haruslah sesuai dengan kondisi Anda atau keluarga. Lokasi, jarak, biaya, dan perawatan medis yang dibutuhkan wajib yang terbaik, jika tidak, maka kesehatan Anda atau keluarga menjadi taruhan. Beberapa rumah sakit di bawah ini bisa Anda tempuh hanya dalam waktu 5 menit saja jika Anda memiliki hunian buatan Mustika Land. Hunian tersebut ialah Mustika Village Sukamulya dan Mustika Village Karawang.


Lokasi yang strategis dari perumahan Mustika Land ini mampu menjangkau rumah sakit sehingga Anda dan keluarga tidak perlu khawatir jika membutuhkan perawatan medis secara mendadak. Berikut daftar rumah sakit di Bekasi yang memiliki fasilitas dan perawatan medis yang lengkap.

  1. Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur

Rumah sakit di Bekasi yang memiliki fasilitas lengkap pertama adalah rumah sakit Siloam Bekasi timur. Rumah sakit ini memberikan pelayanan terbaik, seperti pharmacy centre, pemeriksaan radiologi, trauma center, dan Unit Gawat Darurat.


Pelayanan rawat inap yang ditawarkan juga bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Tersedia 40 tempat tidur yang terbagi menjadi beberapa tipe, seperti kamar eksekutif, VVIP, VIP, deluxe, standar, dasar, dan yang terbaru adalah kamar isolasi. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari perawatan medis dan tipe kamar yang Anda ambil.


Rumah sakit di Bekasi timur ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan jantung, pemeriksaan senior, diabetes, pemeriksaan pra-kerja, dan masih banyak lagi. Selain itu, Rumah Sakit Siloam Bekasi mempekerjakan dokter-dokter yang ahli di bidangnya, seperti dokter anak, ortopedi, urologi, THT, dan lain sebagainya.


Baca Juga: 9 Manfaat Bersepeda, Bisa Mengatasi Kanker dan Sakit Jantung

  1. Rumah Sakit Kasih Insani Sukatani

Selanjutnya ada rumah sakit yang berada di kawasan Sukatani, yaitu Rumah Sakit Kasih Insani. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit umum yang berdiri sejak 2017. Kasih Insani  menyediakan beberapa layanan untuk Anda, seperti apotek, radiologi, rawat inap, dan layanan penunjang 24 jam lainnya.



Terdapat beberapa ruangan di rumah sakit ini yang siap menunjang para pasien, seperti ruang inap biasa, ruang rawat intensif (ICU), NICU. Harga yang tersedia tergantung dari tipe dan perawatan medis yang Anda pilih. Rumah sakit Kasih Insani bisa Anda tempuh dalam waktu 5 menit saja dari perumahan Mustika Village Sukamulya. Perumahan ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki hunian dekat dengan rumah sakit.

  1. Rumah Sakit Sentra Medika

Rumah Sakit Sentra Medika berlokasi di pusat kota Bekasi tepatnya di  Cikarang. Rumah sakit ini memiliki berbagai layanan 24 jam yang bisa Anda manfaatkan, seperti unit gawat darurat, pemeriksaan radiologi, ruang operasi, dan farmasi.


Sentra Medika  memiliki beberapa pelayanan unggulan, seperti pusat pelayanan kecelakaan kerja, surgical center, pusat pelayanan otak, saraf, dan jantung dan tersedia juga berbagai macam dokter spesialis, seperti mata, THT, paru, kulit dan kelamin, dan lain sebagainya.


Terdapat juga berbagai jenis ruang rawat inap, seperti super VIP, VIP, kelas I, kelas I anak, kelas II, dan kelas III yang bisa Anda atau keluarga manfaatkan. Harga yang harus Anda keluarkan tergantung dari kelas dan perawatan medis yang dipilih.

  1. Rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat

Untuk Anda yang butuh perawatan medis di Bekasi barat, Anda bisa mengunjungi Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat. Rumah sakit ini menyediakan layanan unggulan, seperti ESWL alias extracorporeal shock wave lithotripsy, bonedensinometri, laparoskopi dan lain sebagainya.


Fasilitas yang memadai, seperti unit gawat darurat, radiologi, medical check up, poliklinik, dan penunjang medis lainnya tersedia di rumah sakit ini. Selain itu, dokter-dokter spesialis anak, jantung, kulit, penyakit dalam juga tersedia di sini.


Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat menawarkan layanan rawat inap dengan beberapa kelas kamar, seperti super VIP, VIP, kelas I, kelas II, kelas II B. Harga yang dipatok bervariasi tergantung dari kelas dan perawatan medis yang Anda ambil.


Baca Juga: Ini Olahraga Ringan dan Murah yang Bisa Dilakukan di Rumah

  1. Rumah Sakit Rinova Intan

Rumah sakit Rinova Intan adalah rumah sakit ibu dan anak (RSIA) yang berlokasi di Bekasi Utara. Rumah sakit ini memiliki beberapa macam pelayanan, seperti apotek, unit gawat darurat, laboratorium, dan klinik spesialis. 


Dokter spesialis ada di Rumah sakit di Bekasi utara ini, seperti spesialis anak, penyakit dalam, kebidanan, dan gigi. Beberapa macam kelas kamar juga tersedia di rumah sakit Rinova Intan ini, seperti kelas I, kelas II, dan kelas III.

  1. Rumah Sakit Anna

Rumah sakit ibu dan anak lain yang ada di daftar ini adalah rumah sakit Anna yang berlokasi di Bekasi selatan. Di rumah sakit ini, tidak hanya untuk ibu dan anak saja, tetapi ada juga poli umum. Layanan unggulan tersedia di Rumah Sakit Anna, seperti medical check up, kandungan dan kebidanan, anak. Selain itu, ada juga poli spesialis dan eksekutif, seperti syaraf, bedah umum, tulang, dan masih banyak lagi. Pelayanan rawat inap di rumah sakit ini, terdiri dari ruangan suite room, VVIP, VIP, kelas I, kelas II, dan kelas III. Harga yang harus Anda keluarkan tergantung dari tipe ruangan dan perawatan medis yang diambil.


Baca Juga: Kenali Manfaat & Jenis Olahraga yang Sesuai untuk Anak Anak

  1. Rumah Sakit Citra Sari Husada

Rumah sakit yang berlokasi di kabupaten Karawang ini bisa menjadi pilihan Anda atau keluarga. Fasilitas yang disediakan di rumah sakit ini tergolong cukup lengkap, seperti kamar bersalin, radiologi, ICU, unit gawat darurat, dan masih banyak lagi.


Rumah sakit di Bekasi ini juga mempekerjakan macam-macam dokter spesialis, seperti penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan, dan lain sebagainya. Pelayanan rawat inap yang ditawarkan, meliputi tipe kamar VVIP, VIP, ICU, NICU, kelas I, kelas II, dan kelas III.


Rumah sakit Citra Sari Husada hanya berjarak kurang lebih 5 menit dari perumahan Mustika Village Karawang, lokasi yang strategis dari rumah sakit ini akan membuat Anda dan keluarga merasa nyaman jika sewaktu-waktu membutuhkan perawatan medis.


Itulah beberapa daftar rumah sakit di Bekasi yang bisa Anda kunjungi saat Anda atau keluarga sedang sakit. Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon yang tersedia atau mengunjungi website dari rumah sakit pilihan Anda.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].