Membuka usaha atau jualan di rumah memiliki manfaat, antara lain kita tidak perlu membayar sewa tempat dan bisa dekat dengan keluarga. Alhasil, pengeluaran semakin sedikit. Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana langkah awal memiliki toko kecil di rumah, nah pada ulasan kali ini kami telah merangkum berbagai inspirasi desain toko kecil di rumah untuk Anda. Yuk simak!


1. Toko Kecil Minimalis

Desain Toko Kecil Minimalis

Nah, yang pertama adalah desain toko kecil depan rumah yang minimalis. Bentuk yang seperti ini seringkali kita jumpai. Dengan bangunan yang menyatu dengan rumah, pastinya Anda akan leluasa menjaga toko dan juga mengurus rumah. 

Toko kecil ini cocok untuk Anda jadikan sebagai toko kelontong, atau jual pulsa. Sudah siap jualan?


2. Toko Rumah Mewah 

Contoh Desain Toko Rumah Mewah

Inilah inspirasi toko di rumah yang memiliki kesan mewah. Dengan 2 lantai seperti ini, lantai atas bisa Anda jadikan sebagai rumah, dan lantai bawah Anda jadikan sebagai toko. Jadi, jika Anda memiliki keperluan toko, dengan mudah tinggal turun tangga saja. Anda dapat membuat toko baju, ataupun usaha yang lainnya di sini. 

Untuk keamanan toko, tentunya Anda perlu menggunakan rolling door serta cctv, ya.


3. Toko Kecil yang Unik 

Inspirasi Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Unik

Selanjutnya adalah desain toko kecil unik yang bisa Anda tiru. Dengan bunga segar, pastinya dapat membuat toko Anda lebih elegan. Ditambah dengan kanopi, untuk menghindari cipratan air hujan yang masuk ke dalam toko. 

Anda bisa membuat toko roti, atau toko makanan dengan desain toko ini. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan meja dan kursi untuk menambah kenyamanan pelanggan.


Baca juga: 10 Usaha Rumahan yang Lagi Trend, Cocok Untuk Siapa Saja


4. Toko Kecil Ala Jepang 

Toko Kecil Ala Jepang Sederhana

Desain selanjutnya adala toko kecil minimalis bergaya Jepang. Warna yang serba putih, membuat rumah ini tampak estetik. Apalagi lampu di dalam rumah yang membuat malam hari terasa hangat. 

Dengan bangunan yang sederhana ini, Anda dapat membuat toko baju cantik yang Anda inginkan. Tertarik dengan toko ala Jepang ini?


5. Toko Minimalis Industrial

Ide Toko Minimalis Industrial

Untuk Anda yang ingin membuka coffee shop atau barber shop, Anda dapat tiru toko minimalis cantik seperti yang satu ini. Dengan dominasi warna putih, dan kusen berwarna coklat, membuat desain ini begitu bersih.

Anda juga dapat menambahkan pot tanaman dan kursi minimalis di depan untuk para pengunjung Anda. 


6. Rumah Dengan Toko 3 Lantai 

Contoh Design Rumah Dengan Toko 3 Lantai

Jika Anda merasa 2 lantai saja tidak cukup, tidak ada salahnya Anda meniru desain rumah toko minimalis ini yang memiliki 3 lantai. Anda dapat menggunakan lantai pertama sebagai toko Anda, dan selebihnya Anda jadikan rumah. 

Berbagai usaha dapat Anda buka dengan desain toko ini, seperti café, toko kain, ataupun restoran. Untuk menambah keamanan, pastikan Anda pasang rolling door dan pagar tambahan di luar. 


Baca juga: Rumah Tusuk Sate Mitos, Fakta, dan Tips Sebelum Membeli


7. Toko Dengan Balkon 

Desain Toko Dengan Balkon

Toko depan rumah yang satu ini cocok banget untuk Anda tiru. Dengan lahan yang tidak terlalu besar, Anda dapat memanfaatkan lahan garasi sebagai toko kecil minimalis seperti ini. 

Untuk memaksimalkan ruangan, Anda dapat membuat balkon di atas, untuk tempat bersantai para pengunjung Anda. 


8. Toko Minimalis Modern

Contoh Desain Toko Minimalis Modern

Dengan toko di lantai bawah yang menonjolkan jendela dan pintu kaca, dapat menambah kesan luas pada toko Anda. Selain itu, barang toko juga lebih terlihat dari luar. Anda dapat membuka usaha toko apotik, toko kelontong, maupun salon. 

Itulah berbagai rekomendasi desain toko kecil di rumah yang telah kami rangkum untuk Anda. Selain modal yang perlu Anda siapkan, tentunya Anda juga harus membuat desain toko kecil yang cocok untuk usaha Anda. Untuk Anda yang mencari hunian minimalis dan ingin membangun toko kecil di rumah, Mustika Park Place jawabannya.