Bosankah Anda dengan cat dinding yang berwarna satu saja? Tidak perlu khawatir, ternyata terdapat cara untuk menjadi tembok rumah menjadi lebih menarik dan tampak hidup dengan menggunakan cat tembok 3d terbaru

Sebelum mengaplikasikan cat tembok 3D sederhana, Anda juga perlu menyesuaikan konsep motif cat tembok 3D dengan rumah Anda agar cocok dengan konsep rumah. Tembok menjadi tempat seniman berkarya dan mengekspresikan seni mereka. Mari kita apresiasi dengan mengaplikasikan cat tembok 3d keren berikut ini.

 

  1. Motif Sisik Ikan

Cat Tembok Motif Sisik Ikan

Cat dinding 3 dimensi sederhana ini yang hanya menggunakan cat semprot dan stensil buatan tangan. Cara motif tembok sederhana ini cukup mudah untuk dilakukan yaitu dengan membuat setengah lingkaran dengan cetakan stensil. Lalu, semprotkan cat semprot pada tembok dengan cetakan satu persatu hingga tembok tertutupi dengan motif sisik ikan tersebut. Cara membuat pola cat dinding 3d ini seperti berada bawah air di bukan?

 

  1. Motif batu bata

Cat Tembok Motif batu bata

Motif batu bata ini nampak seperti ilusi optic yang serupa dengan motif sisi ikan sebelumnya. Perbedaanya adalah teknik ini menggunakan cetakan stensil dengan batang persegi panjang. Bahan yang diperlukan untuk motif ini hanya memerlukan cetakan persegi panjang, cat semprot dan tentunya ketrampilan tangan. Menakjubkan bukan?

 

  1. Motif Batik

Cat Tembok Motif Batik

Sebagai warga Indonesia, tentunya Anda familiar dengan pembuatan batik. Motif di atas ini adalah motif persis seperti membuat batik. Meskipun masih menggunakan cetakan sederhana dengan cetakan stensil, motif batik ini akan terlihat berbeda dari kejauhan. Jika nda melihat dari jauh, Anda akan melihat sbunga, dan jika Anda melihat dari dekat gambar tersebut akan berbeda. Unik bukan?

 

Baca juga: 11 Inspirasi Cat Dinding Motif Untuk Mempercantik Rumah Anda

 

  1. Motif Bubble

Cat Tembok Motif Bubble

Anak-anak pasti senang dengan motif bola gelembung berikut ini. Motif gelembung yang mengambang ini terlihat sangat asli bukan? cat dinding kamar ini memang terlihat rumit tapi sebenarnya cukup mudah dalam pembuatanya. Awalnya, Anda perlu mengaplikasikan warna biru langit terlebih dahulu. Lalu di atas warna biru langit, lakukan teknik stensil. Cat dinding kamar anak-anak berikut ini cukup mudah yaitu dengan membuat cetakan bulat, dan semprot cat pada cetakan bulat tersebut.

 

  1. Grunge Bricks

Cat Tembok Grunge Bricks

Dinding bata biasanya berbentuk datar namun bagaimana dengan motif bata ini yang menghadap kebawah? Memang unik, ya? Anda hanya perlu menempel silotip seperti di atas berikut ini lalu semprot dengan semprotan cat. Lalu, lepaskan silotip tersebut dan Anda akan lihat hasil karya bata tersebut.

 

  1. Motif Ilusi Kedalaman

Cat Tembok Motif Ilusi Kedalaman

Cat dinding motif 3d membuat Anda seperti memasuki kedalaman ruangan. Ajaib bukan? Anda dapat menggunakan ilusi berikut ini untuk menjadikan ruangan lebih besar. Cat tembok 3d 2 warna ini tidak memerlukan warna lain selain hitam dan putih dan keahlian mural khusus untuk membuat lukisan berikut ini.


  1. Motif Kayu

Cat Tembok Motif Kayu

 

Motif kayu tidak hanya untuk lantai, namun juga dapat diaplikasikan pada tembok. Ruangan Anda tentunya akan nampak menarik karena pada umumnya motif kayu terletak pada lantai. Motif kayu ini terdapat dalam bentuk wallpaper. Anda juga bisa menambahkan lampu sorot untuk menambah suasana yang lebih dramatis.

 

Baca juga:  Inilah 15 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur Yang Cantik

 

  1. Motif Langit

Cat Tembok Motif Langit

Cat dinding motif langit ini dapat diaplikasikan pada dinding atau langit-langit ruangan. Ilusi optik langit ini dapat membuat ruangan seperti Anda berada di atas langit. Untuk menghasilkan motif langit tersebut, Anda memerlukan bakat mural atau kreativitas. Anda juga bisa mengaplikasikan wallpaper pada dinding atau langit-langit ruangan jika tidak ingin repot untuk menggambarnya. Motif ini cocok menjadi cat dinding 3d ruang tamu karena dapat membuat tamu Anda merasa sensasi terbang di langit.

 

  1. Motif Kepala

Motif Kepala

Cat dinding sederhana bermotif bentuk kepala ini nampak begitu asli seperti kepala orang bukan? Dengan menggunakan warna pelangi berikut ini, ruangan Anda terlihat cerah dan estetetis. Motif ini menggunakan keahlian mural.

 

  1. Motif Sudut

Cat Tembok Motif Sudut

Motif cat sederhana terakhir ini memiliki motif yang unik namun simple. Anda hanya menggambar bentuk sudut dan menambah gambar daun di ujung dinding. Tidak begitu sulit bukan? 

Itu dia beberapa inspirasi cat tembok 3D yang dapat Anda aplikasikan pada dinding.Semoga inspirasi di atas dapat dapat Anda terapkan dan membuat ruangan hunian terlihat lebih hidup. Selamat mencoba nya!