MUSTIKALAND.CO.ID - Selain terkenal akan bunga sakuranya, Jepang juga populer karena ciri khas rumahnya yang indah, menarik dan unik. Sehingga tidak heran, jika banyak orang di Indonesia ingin merenovasi rumah mereka agar identik dengan desain, ukiran dan juga ciri khas rumah-rumah negeri sakura tersebut. Khusus bagi Anda yang ingin merenovasi rumah menjadi desain unik ala Jepang, ada beberapa desain rumah dan interior mulai dari yang tradisional dan juga modern untuk dijadikan inspirasi renovasi rumah yang cocok untuk diterapkan di Indonesia. Apa saja?

Desain Rumah Jepang Tradisional

Desain Rumah Jepang Tradisional


Desain rumah jepang yang pertama lengkap dengan ciri khasnya yakni atap yang runcing pada bagian ujungnya. Rumah jepang yang satu ini masih begitu tradisional sehingga benar-benar membawa ciri khas negara sakura pada rumah Anda. Gravitasi rumah Jepangnya akan semakin melekat lagi jika Anda juga menanam pohon pinus jepang di halaman rumah.

Desain Rumah Panggung Jepang

Desain Rumah Panggung Jepang


Tidak puas dengan desain yang tradisional? Anda juga bisa mendesain rumah Anda ala Jepang kuno. Rumah panggungnya yang dilengkapi dengan jendela dan juga tembok kayu khasnya akan membuat suasana Jepang seolah-olah pindah ke rumah Anda. Rumah-rumah panggung ala Jepang ini biasanya dapat Anda temukan di atas kolam maupun danau buatan. 


Baca Juga: 7 Denah Rumah Tinggal Minimalis yang Nyaman Ditinggali

Desain Tradisional Rumah Jepang 2 Lantai

Desain Tradisional Rumah Jepang 2 Lantai


Tidak hanya satu lantai, Anda juga bisa mendesain rumah lantai 2 khas jepang seperti gambar di atas. Tingkatan atap, jendela khas, tembok kayu lengkap dengan tanaman di halaman rumahnya dapat Anda aplikasikan di Indonesia. Hal ini akan membuat rumah Anda berbeda dari sekitar dan unik juga menarik jika dilihat dari jauh.

Desain Rumah Jepang Minimalis Modern

Desain Rumah Jepang Minimalis Modern


Rumah Jepang minimalis berlantai dua dengan desain yang modern juga tidak kalah menarik untuk diaplikasikan. Anda bisa membawa warna rumah Jepang yang khas untuk diterapkan lengkap dengan desain kayu pada beberapa sisi rumah. Tidak hanya moderen, Anda tetap bisa merasakan gravitasi Negeri Sakura ketika menginjakkan kaki di rumah.


Rumah Jepang Modern Minimalis

Rumah Jepang Modern Minimalis


Jepang tidak hanya identik dengan rumah yang tradisional namun juga penerapan modernisasi pada desain baik luar maupun dalam rumah. Contohnya saja, desain box yang satu ini. Desainnya yang begitu sederhana dan keunikan yang dimilikinya sempat membuat mata banyak orang tertuju padanya. Desain ini cocok bagi Anda yang ingin tampill berbeda dari rumah yang Anda tinggali. 

Rumah Jepang dengan Modern Home Interior

Rumah Jepang dengan Modern Home Interior


Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, tidak hanya luar, namun desain dalam alias interior rumah Jepang berkonsep modern home juga bisa menjadi pilihan untuk Anda terapkan pada rumah. Desain ini sangat cocok bagi berbagai rumah minimalis seperti Mustika Park Place.

Desain Rumah Jepang dengan Memaksimalkan Ruang

Desain Rumah Jepang dengan Memaksimalkan Ruang


Model rumah ala Jepang dengan desain yang modern lebih banyak memaksimalkan ruang karena biasanya rumah yang ada di Jepang berukuran minimalis. Oleh karena itulah, desain yang satu ini cocok untuk Anda terapkan pada rumah minimalis maupun ruangan minimalis sehingga tetap ada ruang yang luas untuk berjalan hingga beraktivitas lainnya. Desainnya tetap menarik dan juga elegan bukan?

Rumah Jepang dengan Area yang Luas

Rumah Jepang dengan Area yang Luas


Arsitektur rumah Jepang biasanya juga dilengkapi dengan lesehan seperti gambar di atas. Jika tidak ingin mengubah semua desain rumah, Anda bisa memfokuskan area belakang rumah untuk didesain berbeda sehingga Anda bisa merasakan berada di lokasi berbeda meski dalam rumah yang sama. Dengan demikian, Anda tetap bisa menikmati suasana Negeri Sakura ketika melepaskan penat lengkap dengan warna elegan dari kayu yang digunakan.


Itulah beberapa desain rumah ala Jepang yang kira-kira cocok untuk Anda terapkan di Indonesia. Setiap desain memiliki karakternya masing-masing. Memilih untuk merenovasi ulang rumah juga sebuah pilihan. Jika tidak ingin keseluruhan, Anda cukup menyisakan halaman belakang hingga salah satu ruangan dalam rumah untuk direnovasi agar memiliki suasana khas Negeri Sakura. Ada beberapa pilihan desain dari yang kuno, tradisional hingga modern untuk diterapkan. Kira-kira desain mana yang akan Anda terapkan?


Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.