MUSTIKALAND.CO.ID - Keberadaan fasilitas olahraga di kawasan hunian menjadi salah satu pertimbangan Dalam memilih hunian. Khususnya di kawasan perkotaan, Anda pasti paham bahwa harga rumah sama sekali tidak murah. Untuk mendapatkan fasilitas olahraga yang memadai, Anda harus selektif dalam memilih hunian yang ditawarkan agen properti. Berikut, fasilitas olahraga yang sebaiknya ada di kawasan hunian Anda:

Ruang Terbuka Hijau

Ruang Terbuka Hijau

Ruang terbuka hijau (RTH) merupakan sebuah area memanjang atau jalur atau mengelompok yang penggunaannya lebih bersifat terbuka. Ruang terbuka hijau umumnya banyak tumbuh tanaman, baik yang tumbuh tanaman secara alamiah maupun yang sengaja ditanam. Baik di perkotaan maupun di kawasan perumahan, RTH biasanya dijadikan sebagai sarana untuk melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga.

Di tengah kepadatan kota dengan jumlah penduduk yang terus bertambah. Keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) menjadi hal yang wajib ada pada kawasan hunian yang akan Anda tinggali. Dengan adanya ruang terbuka hijau, kebutuhan Anda akan fasilitas olahraga dapat terakomodir. 

Selain untuk berolahraga, RTH juga bisa menjadi daya tarik sebuah kawasan hunian. Kawasan perumahan yang dilengkapi dengan ruang terbuka hijau biasanya terasa lebih asri, sejuk, nyaman dan lebih elegan untuk ditempati. Lebih dari itu, RTH juga mempunyai fungsi lain selain untuk olahraga, diantaranya:

  • Pilihan tepat sebagai hunian dengan investasi bernilai tinggi.

  • Pengendali pencemaran dan kerusakan tanah, air dan udara

  • Tempat perlindungan plasma nutfah dan keanekaragaman hayati

  • Pengendali tata air

  • Sarana estetika

  • Meningkatkan cadangan oksigen 

  • Sarana aktivitas sosial bagi anak-anak, remaja, dewasa dan manula

  • Sarana rekreasi aktif dan pasif 

  • Sarana interaksi sosial

Fasilitas Jogging Track

Fasilitas Jogging Track

Fasilitas olahraga selanjutnya yang perlu ada di dalam sebuah kawasan hunian adalah fasilitas Jogging Track. Jogging merupakan salah satu olahraga aerobik yang mudah dilakukan kapan saja. Olahraga ini bisa dilakukan dengan cara berlari kecil atau melangkah perlahan atau santai. Penggemar olahraga joging sendiri cukup banyak. Pasalnya, selain tidak terlalu banyak menguras energi, jogging juga bisa menjaga kesehatan jantung.

Untuk mendukung gaya hidup sehat, biasanya fasilitas yang satu ini sudah banyak tersedia di sebuah kawasan hunian meski ada juga yang belum menyediakannya. Kawasan hunia yang tidak memiliki fasilitas olahraga berupa Jogging Track akan membuat penghuni yang hobi jogging melakukannya di pinggir jalan. 

Hal ini tentu mengandung resiko terjadinya kecelakaan. Untuk itu, sebelum Anda memutuskan memilih sebuah kawasan hunian sebagai tempat tinggal. Ada baiknya jika Anda mengetahui fasilitas olahraga apa saja yang disediakan di kawasan tersebut. Jangan sampai hobi Anda kesulitan melakukan hobi Anda karena fasilitas perumahan yang tidak memadai.

Jalur Sepeda

Jalur Sepeda

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan bersepeda turut membuat jalur sepeda menjadi salah satu kebutuhan yang perlu ada di dalam sebuah kawasan hunian. Terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini, di mana manusia dituntut untuk senantiasa menjaga jarak dalam hal apapun termasuk berolahraga. 

Dengan adanya fasilitas olahraga berupa jalur sepeda, selain dapat menerapkan protokol kesehatan, penghuni kawasan hunian juga berolahraga dengan nyaman tanpa perlu takut tertular virus Covid-19. Jalur Sepeda adalah faktor penting yang dapat menunjang aspek keselamatan pengguna jalan, khususnya penghuni kawasan tersebut yang tengah bersepeda.

Kolam Renang

Kolam Renang

Kawasan hunian yang nyaman tidak hanya dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau (RTH) saja. Tapi juga mampu menghadirkan fasilitas olahraga kolam renang yang dapat menunjang kegiatan penghuninya. Selain sebagai sarana olahraga, keberadaan kolam renang juga bisa dijadikan sebagai area rekreasi yang seru.

Biasanya, kolam renang di sebuah kawasan hunian terbagi menjadi dua jenis, yaitu kolam renang pribadi dan kolam renang publik. Untuk dapat menggunakan fasilitas kolam renang biasanya terdapat aturan khusus, misalnya area kolam renang hanya diperuntukan untuk penghuni perumahan, pengguna wajib menggunakan pakaian renang dan membilas tubuh terlebih dahulu dan lain sebagainya.

Tak sedikit developer perumahan yang sudah mulai menawarkan kawasan hunian dengan fasilitas olahraga berupa kolam renang. Biasanya, untuk mendapatkan fasilitas ini Anda harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit untuk sebuah hunian. 

Salah satu perumahan yang menyediakan beberapa fasilitas olahraga secara lengkap adalah Mustika Park Place. Perumahan ini bisa Anda jadikan alternatif jika Anda ingin tinggal di kawasan dengan fasilitas olahraga yang lengkap namun dengan harga yang terjangkau. Mustika Park Place adalah sebuah kawasan hunian yang terletak di Jl. Cheri Raya, Burangkeng, Bekasi, Jawa Barat. 

Mustika Park Place sangat mendukung gaya hidup sehat penghuninya. Dibangun diatas lahan seluas 28 HA dengan total 2200 unit rumah, Mustika Park Place dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Club house & Swimming pool, Lapangan olahraga, Jogging track, Navara Lake, Jaringan internet FIBER OPTIC dgn kecepatan up to 100mbps, Pusat komersial & retail, Taman yang asri, serta ruang terbuka hijau yang menunjang berbagai aktivitas harian keluarga dinamis yang harmonis.

Dengan fasilitas olahraga yang lengkap, Anda tidak perlu mencari tempat di luar kawasan perumahan hanya untuk berolahraga. Cukup dengan menetap di kawasan Mustika Park Place, Anda sudah dapat menikmati segala fasilitas yang telah disediakan untuk Anda. Dapatkan segera penawaran perumahan di kawasan hunian modern namun asri terbaik.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.