Tak perlu pergi jauh untuk bisa menikmati pemandangan hijau, sebab Taman Kota Bekasi kini telah hadir sebagai tempat rekreasi dan olahraga favorit bagi warga Bekasi. Taman Kota Bekasi merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Bekasi yang harus Anda kunjungi bersama teman dan keluarga tercinta.

Jika saat ini Anda merasa bahwa Bekasi hanya memiliki suasana yang panas dan dikelilingi gedung-gedung bertingkat serta kantor industri, setelah Anda berkunjung kesini kesan Anda tentang Bekasi akan berubah. Taman Kota Bekasi terletak di Jalan Ahmad Yani no 2.

Memiliki kawasan penting karena berada di Kota Bekasi dan dekat dengan Stadion Candrabaga yang membuat Taman Kota Bekasi banyak dikunjungi.

Saat Anda memasuki kawasan taman kota,  Anda hanya cukup membayar biaya untuk parkir kendaraan, karena tidak ada tarif khusus untuk masuk kawasan Taman Kota Bekasi, Setelah memasuki taman, pengunjung akan disambut dengan lorong dari tanaman yang hijau dan rindang. Melewati terowongan ini wisatawan akan merasakan hawa yang lebih sejuk serta menyegarkan.

Bagi para orang tua jangan khawatir untuk datang ke Taman Kota Bekasi bersama anak, karena Taman Kota Bekasi memilki taman bermain yang cukup lengkap, seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan lain sebagainya, ditambah suasana yang sejuk yang membuat anak semakin senang dan bahagia,

Walaupun beberapa bagian halaman nampak gersang karena masa kemarau panjang, bunga- bunga di Taman Kota Bekasi masih mekar. Anda dapat berfoto dengan latar bugenvil yang tumbuh di banyak titik. Tidak hanya rindang, Taman Kota Bekasi juga fotogenik.

BPLH  atau disebut dengan Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Bekasi secara terus-menerus mempercantik Taman Kota Bekasi agar selalu rapi dan indah, serta tentu saja nyaman bagi warga Bekasi. Seluruh sarana yang sudah disediakan oleh Pemkot Bekasi tersebut bisa dinikmati serta dimanfaatkan dengan bijak oleh masyarakat.

Besar harapannya, segala masyarakat Bekasi bisa melindungi kebersihan tidak cuma di kawasan hutan kota tersebut, namun pula di segala tempat di Bekasi.

Kalau Anda punya komunitas dan bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu terus, tidak ada salahnya untuk mencoba datang ke Taman Kota Bekasi.

Hutan kota yang juga menjadi bumi perkemahan ini memiliki jumlah tanaman mencapai lebih dari 7 ribu batang. Di dalam hutan kota terdapat tumbuhan mahoni, ketapang, asam, kecapi, akasia, serta tumbuhan sengon.Semua tumbuhan yang terdapat di sini tercatat rapi serta ditampilkan di salah satu sudut hutan.

Walaupun pada tahun 2016 Kota Bekasi kandas raih Adipura, paling tidak keberadaan 2 taman kota Bekasi tersebut sudah menampilkan pergantian yang signifikan terhadap kehijauan serta keasrian kota Bekasi.

 

Baca juga: 6 Ide Penataan Taman Untuk Rumah Minimalis

 

Objek wisata yang tak jauh dari Taman Kota Bekasi

Setelah bermain di Taman Kota Bekasi Anda juga bisa mengujungi objek wisata yang berada tak jauh dari taman kota, diantaranya:

Taman Makam Pahlawan

Bekasi merupakan yang memiliki wisata sejarah yang tidak kalah dengan kota- kota yang lain. Salah satu kota industri Bekasi. 

Di era penjajah silam Bekasi jadi salah satu kota yang menghadang para penjajah. Dengan pahlawan yang dikenal yakni K.H. Noer Ali. Di Bekasi pula terdapat tempat yang menarik buat memahami wisata sejarahnya ialah Taman Makam Pahlawan di wilayah Juanda. 

Area yang sangat penting, dan tempat yang menyenangkan. Bagaimanapun, tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengetahui sejarah atau hanya mengisi waktu luang Anda.

Summarecon Mall Bekasi

Mall di Bekasi yang memiliki kesan mewah di dalamnya menjadikan salah satu tempat objek wisata yang harus Anda kunjungi. Terdapat parkir yang luas dan untuk harga low high is yang pastinya recommended.

Terletak Kompleks Sentra Summarecon Bekasi Jalan Boulevard Ahmad Yani Blok M, RT.6/RW.2 Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Jawa Barat 17142, Summarecon Mal Bekasi memiliki luas bangunan 80.000 m2 terdiri dari 4 lantai dan 1 ruang bawah tanah, dengan batas sisa 3200 kendaraan dan 3200 sepeda motor.

Rabbit Forest

Merupakan wahana bimbingan yang terletak di pusat perbelanjaan summarecon yang didesain bagus. Wahana yang mampu membuat anak-anak dapat berinteraksi dengan kelinci dan marmut serta memiliki pelayanan yang memuaskan.

Stadion Patriot

Tempat yang harus Anda kunjungi selanjutnya ialah stadion megah di Indonesia yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap terdapat spot spot untuk berolahraga.

Stadion Patriot merupakan kebanggan warga kota Bekasi yang memiliki standar Internasional dan telah membuat kota Bekasi bangga telah melibatkan Stadion Patriot mengikuti ajang bergengsi seperti Sea Games dan pertandingan-pertandingan tingkat Nasional.


Baca juga: 11 Desain Taman Kering Indoor yang Bisa Lepaskan Stress


Tempat Instagramable Terdekat

Bekasi merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Di kota ini, Anda dapat menemukan bermacam tipe tempat yang bagus dan menarik yang dapat Anda kunjungi..
Terdapat banyak tempat instagramable yang dapat Anda temui di Bekasi. Tempat- tempat ini akan membuat cantik foto Anda sehingga sesuai untuk diunggah sebagai konten di media sosial.
Mempunyai latar tempat yang bagus akan mendukung gambar yang diambil. Foto Anda akan kelihatan lebih menarik, unik, serta menonjol. Ini dia tempat instagramable terdekat dari Taman Kota Bekasi.

Piramida Terbalik Summarecon

Setiap kota memiliki icon tersendiri, salah satunya adalah Piramida Terbalik Summarecon. Piramida Terbalik ini beralamat di Jalan Boulevard Ahmad Yani kav 1, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Piramida Terbalik tidak usah khawatir, Anda tidak perlu membayar biaya untuk berkunjung.

Curug Parigi

Bekasi juga memiliki curug yang tidak kalah indah dari berbagai tempat. Keindahan Curug Parigi memang pantas mendapat julukan Air Terjun Niagara ala Bekasi.

Anda juga bisa kunjungi Curug Parigi yang berada di Cikiwul, Bandar Gebang Bekasi dan untuk biaya masuk nya hanya dikenakan 5.000,- rupiah.

Taman Hutan Kota Bekasi mempunyai sarana serta daya tarik lengkap yang membedakannya dengan taman hutan kota lain. Dengan berbagai daya tarik yang disajikan, Anda wajib untuk berkunjung ke Taman Hutan Kota Bekasi dan objek wisata yang dekat dengan taman kota saat waktu liburan Anda, jangan lupa ajak teman dan keluarga ya!