Pagar balkon kini sudah tidak hanya berfungsi sebagai pengaman saja tetapi juga untuk tampilan eksterior rumah atau untuk sekedar bersantai duduk melepas penat setelah seharian bekerja. 

Dengan beragam desain pagar balkon mungkin membuat Anda sulit untuk menentukan balkon yang cocok untuk melengkapi rumah Anda. Jangan khawatir, mari kita lihat beberapa ide pagar balkon minimalis terbaru yang dapat Anda tiru.


  1. Balkon Klasik Bertema Kayu

Balkon Klasik dengan tema Kayu

Desain pagar kayu klasik nampak elegan dengan warna putih. Tampilan sederhana balkon ini selalu di sukai masa ke masa. Meski berdesain klasik namun berhasil melengkapi hunian minimalis.

Bahan dari pagar kayu klasik kuat dan tahan menghadapi cuaca jika kayu yang Anda gunakkan adalah kayu yang berkualitas. Meski harga kayu lebih mahal tetapi tidak salahnya menggunakan kayu putih ini untuk melengkapi hunian Anda.


  1. Balkon dengan Pemandangan yang Indah

Balkon dengan Pemandangan Indah

Jika Anda senang dengan banyak cahaya dan  pemandangan, balkon kaca dapat menjadi salah satu ide untuk balkon di rumah Anda. Railing balkon stainless kaca cocok untuk Anda yang memiliki rumah minimalis. Balkon kaca menjadikan hunian Anda semakin modern dan mewah. Bahkan, adanya railing balkon kaca minimalis  yang terbuat dari kaca tempered tentunya aman. 


Baca juga: 10 Inspirasi Model Balkon Minimalis Modern yang Viewable


  1. Balkon Klasik Bertema Kerajaan

Balkon Klasik yang Bertema Kerajaan

Pagar balkon klasik sering terdapat pada bangunan istana kerajaan di negara-negara Eropa. Konsep balkon klasik ini sering ditemukan pada arsitektur Yunani kuno seperti bangunan kuil dan kekaisaran. Dengan dekorasi yang polos, balkon minimalis klasik ini melengkapi hunian bergaya klasik dan rumah mewah. 


  1. Balkon Penuh dengan Pot Tanaman

Balkon dengan Pot Tanaman

Di rumah tidak ada taman? Anda dapat pindahkan ke balkon. Tema balkon ini cocok untuk Anda yang senang sekali dengan tanaman. Dengan meletakkan pot tanaman di balkon, rumah Anda tidak hanya terlihat mewah, tetapi juga lebih hidup. 


  1. Balkon Minimalis Beton

Balkon Minimalis Bahan Beton

Salah satu balkon yang terkenal di Indonesia adalah balkon yang terbuat dari material beton. Hal ini karena pembangunan balkon yang cepat dan mudah. Seperti namanya, material yang digunakkan yaitu campuran dari adonan beton. Terkadang material dicampur dengan batu alam, bata, atau keramik. Untuk melengkapi dan mendekorasi balkon untuk terlihat lebih cantik, Anda bisa meletakkan beberapa kursi atau sofa model minimalis.

 

  1. Balkon Bernuansa Besi Tempa

Balkon yang Bernuansa Besi Tempa

Railing balkon besi tempa adalah campuran besi dengan kadar karbon yang lebih rendah dari pada besi cor. Karbon yang memiliki kadar yang rendah akan semakin kuat besinya sehingga kekuatan besi tempa lebih kuat dari pada besi cor. Selain itu besi tempa ini mudah dibentuk, dapat dibentuk secara dipelintir, ditekuk atau dipalu untuk mempercantik balkon.


Baca juga: 9 Desain Garasi Mobil Rumah Kecil agar Terlihat Lebih Luas


  1. Balkon dengan Minimalis Stainless

Balkon Model Minimalis Bahan Stainless

Untuk pecinta rumah berdesain modern, model pagar balkon stainless terbaru ini tepat untuk Anda. Desain balkon yang rapi ini cocok Anda gunakkan untuk rumah berdesain  minimalis modern. 


  1. Pagar balkon industrial

Pagar balkon MODEL industrial

Jika Anda suka dengan nuansa industri, pagar balkon industrial tepat untuk menjadikan balkon Anda seperti berada di tempat industri. Dengan dilengkapi lantai kayu, balkon ini nampak berkarakter. Anda juga bisa meletakkan kursi rotan untuk membuat ruangan lebih terasa nyaman.

Ada berbagai desain balkon minimalis yang dapat menjadi pilihan Anda. Harga pagar balkon minimalis tergantung bahan dan spesifikasinya. Jadi, Anda perlu mencari tahu balkon jenis apa yang cocok untuk hunian Anda sehingga tidak salah pilih. Jadi, yang mana desain balkon kesukaan Anda?