Orang biasa mungkin mengenal penthouse dari sebuah acara Korea yang disebut penthouse yang sangat terkenal karena orang yang tinggal di sana adalah orang-orang kaya dan istimewa.

Sebuah penthouse adalah sebuah kondominium di bagian atas loteng dengan elemen yang sangat mewah dan pemandangan yang sangat bagus karena berada di bagian atas sebuah kondominium. 

Penthouse sebenarnya sangat menarik atau selektif dan tidak banyak yang memilikinya karena harganya yang sangat mahal.

Penthouse sangat jarang ditemui di Indonesia karena loteng berada di bagian atas sebuah kondominium atau bangunan, dalam bahasa Indonesia penthouse berarti tempat untuk menghuni bagian atas. 

Yang pasti, orang-orang yang tinggal di puncak sebuah bangunan sangat disukai karena mereka dapat melihat pemandangan kota yang indah setiap saat dan dapat meningkatkan posisi dan status seseorang.

Penggemar penthouse terutama karena tempat ini sangat pribadi dan sangat sulit untuk didapatkan dengan harga mahal.


Kelebihan penginapan penthouse

Di balik itu individu yang memiliki penthouse menikmati banyak keuntungan yang akan didapatkan sebagai berikut.

• Ketenangan 

Bagi orang-orang tertentu, rumah yang selalu tenang diperlukan karena biasanya pemilik rumah kelelahan karena rutinitas harian yang kacau dan ingin melepas penat dari bisikan kendaraan bermotor dan isyarat ocehan orang lain.

• Wilayah yang luas

Karena berada di titik tertinggi dari sebuah bangunan membuat penghuninya mendapat manfaat dari area yang luas dan perspektif yang bebas, Anda juga dapat memiliki pengaturan permainan, spa, pusat rekreasi, dan kolam renang Anda sendiri.

• Perspektif yang mengejutkan

Ada biaya yang harus dibayar jika Anda memiliki penthouse, yang merupakan pemandangan yang sangat menakjubkan, Anda juga dapat melihat pemandangan bangunan tinggi di sekitar penthouse Anda dan penthouse Anda akan diterangi oleh cahaya biasa.


Baca juga: 7 Inspirasi Denah Apartemen dari Mewah Sampai Minimalis


Poin menarik saat membeli penthouse

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli penthouse karena biaya yang terlalu mahal dan support yang merepotkan, maka dari itu kita harus lebih berhati-hati dalam membeli penthouse.

Rekam jejak kerusakan setiap unit

Area di ketinggian membuat unit tidak berdaya untuk melukai dan tumpah. Oleh karena itu, saat akan mendapatkannya Anda harus menanyakan riwayat kerusakan yang pernah atau sering terjadi. 

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian celaka saat Anda mendapatkannya. Beberapa hal yang benar-benar ingin Anda tanyakan adalah tumpahan dari pipa, siphon air, blower, dll.

Untuk alasan apa Anda benar-benar menginginkan detail itu? Biaya pembelian penthouse saja mahal, selain itu Anda harus menanggung biaya perbaikan unit. Jika terjadi terlalu banyak kerusakan, maka biaya Anda untuk memperbaikinya lebih besar.

Perpanjangan unit

Apa saja barang-barang Anda untuk memperpanjang unit, misalnya ketika Anda perlu menambah ruangan lain, ruangan lain, dll. Sayangnya, tidak semua insinyur kondominium dapat menumbuhkan unit. Jadi, pertama-tama dapatkan beberapa informasi tentang ini dan itu dicatat dalam kesepakatan dan pemahaman beli. Dengan begitu, kapan pun Anda perlu mengembangkan penthouse Anda, semua itu akan berjalan seperti yang diharapkan.

Unit khusus sesuai keinginan

Loteng memiliki banyak standar untuk penghuninya. Jika Anda dapat melakukannya tanpa bagian dalam penthouse dan ingin mengubahnya, tentu Anda harus mendapatkan izin dari kepala terlebih dahulu. Menebak ini, cobalah untuk memastikan bahwa status unit dapat diubah sesuai keinginan.

Wilayah normal dekat dengan penthouse

Tinggal di penthouse dimaksudkan untuk memiliki perlindungan dan ketenangan. Jika ketenangan Anda terganggu, akan sangat mengganggu sebelum membeli, mintalah ruang publik dari loteng yang terletak di atas atau di dekat penthouse. Periksa kantor publik akan mengganggu penghuni penthouse.


Baca juga: 15 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Mewah dan Terbaik


Pemeliharaan di luar unit struktur

Benar-benar fokus pada bangunan rumah tapak dapat diselesaikan dengan mudah. Bagaimana cara benar-benar fokus pada bagian luar struktur? Jelas itu mudah. 

Sebagai pembeli, tentunya Anda membutuhkan sebuah rumah yang sangat terawat, baik di luar maupun di dalam. Ini jelas harus dipikirkan. 

Pastikan Anda mengetahui kapan support di luar unit penthouse dilakukan, cara kerjanya, apakah masuk ke dalam unit penthouse atau ada cara lain.

Itulah pembahasan lengkap tentang penthouse yang bisa Anda ketahui mulai dari pengertian hingga tips mendapatkannya. 

Orang-orang tertentu suka tinggal di loteng dan rumah tapak. Apa pun rumah itu, alangkah baiknya jika Anda sudah memiliki rumah sendiri untuk ditinggali.