MUSTIKALAND.CO.ID - Bicara soal tempat tinggal, ternyata tidak semua orang menyukai tinggal di rumah besar. Faktanya, tidak sedikit orang yang merasa lebih nyaman tinggal di apartemen kecil. Lokasinya yang strategis serta didukung dengan fasilitas yang lengkap menjadi alasan mengapa sebagian besar pasangan muda lebih memilih untuk tinggal di Apartemen. Nah, buat Anda yang ingin tinggal di apartemen berikut referensi denah apartemen mulai dari yang minimalis sampai mewah yang bisa Anda pilih. 

Denah Apartemen 1 Kamar

Denah Apartemen 1 Kamar

Sesuai dengan namanya, denah apartemen yang pertama ini hanya terdiri dari 1 kamar saja, sehingga cocok bagi Anda yang masih tinggal sendiri. Biasanya apartemen yang hanya memiliki 1 kamar masuk dalam tipe 21 atau 36. Denah ini hanya mempunyai 1 ruangan yang dilengkapi dengan banyak spot seperti ruang tidur, televisi, makan, dapur, hingga kamar mandi. Meski demikian, Anda tetap bisa beristirahat dengan nyaman jika denah dan desainnya sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itulah, Anda juga disarankan untuk langsung melihat kondisi apartemen sehingga dapat memperkirakan kebutuhan dengan baik.


Baca Juga: 7 Denah Rumah Tinggal Minimalis yang Nyaman Ditinggali

Denah Apartemen 2 Kamar

Denah Apartemen 2 Kamar

Tidak hanya 1, Anda kini bisa menemukan apartemen yang memiliki 2 buah kamar. Tipe ini biasanya cocok untuk ditinggali oleh keluarga kecil terlebih bagi Anda yang baru memulai kehidupan rumah tangga. Anda bisa merancang apartemen bertipe 36 menjadi rumah yang efektif dan juga ideal sehingga dapat terlihat luas dengan memaksimalkan fungsi dari sebuah ruangan. Denah di atas, dapat menjadi inspirasi Anda dan keluarga kecil ketika mencari apartemen.

Denah Apartemen 3 Kamar

Denah Apartemen 3 Kamar

Berlanjut ke denah apartemen selanjutnya, Anda juga dapat menemukan apartemen dengan 3 kamar. Tipe ini tentu saja cocok bagi Anda yang telah memiliki keluarga yang cukup besar. Tidak hanya itu, Anda yang baru menikah dan ingin memiliki hunian yang lebih luas untuk masa depan bisa memilih apartemen ini sebagai pilihan terbaik. Denah diatas dapat menjadi inspirasi sempurna untuk Anda. Denah Apartemen ini dilengkapi dengan 3 kamar tidur, 2  kamar mandi, ruang televisi, dapur dan area makan.


Baca Juga: Pembagian Tipe Rumah di Indonesia, Yuk Kenali Apa Saja!

Denah Apartemen Mewah

Denah Apartemen Mewah

Selain berdasarkan jumlah kamarnya, Anda juga bisa memilih berdasarkan kenyamanan terlebih bagi Anda yang kini sudah memiliki keluarga besar dan ingin tinggal bersama dengan tingkat kenyamanan yang tinggi. Denah apartemen mewah di atas dapat menjadi pilihan yang sempurna. Tidak hanya itu, desain tentu dapat membuat tingkat kenyamanan menjadi lebih baik sehingga Anda dapat menentukan berbagai furniture, warna hingga ukuran yang sempurna untuk setiap spotnya.

Denah Apartemen Minimalis

Denah Apartemen Minimalis

Jangan salah, kenyamanan pun akan Anda dapatkan dari denah apartemen minimalis yang satu ini. Meski tidak memiliki area yang luas, namun jika pemilihan dan peletakan yang baik, apartemen minimalis pun dapat menjadi hunian yang sangat nyaman bagi Anda. Itulah yang menjadi salah satu alasan banyaknya anak muda atau milenial lebih menyukai apartemen yang minimalis karena lebih efisien dan juga nyaman. Denah apartemen minimalis di atas dapat menjadi pilihan yang tepat!

Tidak hanya apartemen, Anda bahkan sudah bisa menemukan banyak rumah minimalis yang cocok juga untuk ditinggali. Selain hunian yang nyaman, Anda juga disuguhi oleh lingkungan yang nyaman dan lengkap di Mustika Park Place.

Denah Apartemen Tipe Studio

Denah Apartemen Tipe Studio

Selain apartemen yang minimalis, kaula muda juga kerap memilih apartemen bertipe studio karena efektif dan juga praktis. Denah apartemen tipe studio tidak memiliki penyekat antara satu ruangan dengan ruangan yang lain kecuali kamar mandi. Keunggulan dari denah apartemen tipe studio ini adalah sangat sederhana dan juga efisien untuk ditinggali. Hunian ini cocok bagi Anda yang masih melajang dan masih mencari pekerjaan karena biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah. 

Denah Apartemen Loft

Denah Apartemen Loft

Denah apartemen loft sangat cocok bagi Anda yang memiliki ruangan yang tidak begitu luas namun punya langit-langit yang tinggi. Apartemen ini juga kerap menjadi pilihan kaum milenial karena dirasa sangat efisien, memiliki sirkulasi udara yang baik dan juga dirasa lebih produktif sebagai tempat tinggal. Denahnya pun sangat menarik karena dapat memaksimalkan ruang yang ada sehingga dapat dialokasikan menjadi banyak ruangan dengan fungsi yang berbeda-beda.

Nah, itulah beberapa inspirasi denah apartemen yang bisa Anda pilih. Perhatikan kebutuhan dan jumlah keluarga yang akan tinggal di apartemen tersebut sebelum memutuskan untuk membeli atau mengontrak. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan sekeliling apartemen, apakah sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan terlebih bagi Anda yang sudah berkeluarga. Dirasa perlu untuk mencari lingkungan yang kids friendly sehingga tidak hanya Anda, si kecil pun nyaman tinggal di apartemen tersebut. Jadi, denah mana yang kira-kira cocok untuk Anda?

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke [email protected].