MUSTIKALAND.CO.ID - Salah satu aspek yang membuat rumah terlihat cantik dan estetik adalah terletak pada penerapan desain eksterior yang tepat.  Salah satu caranya adalah dengan penggunaan dinding keramik pada dinding teras rumah.

Penggunaan keramik pada dinding teras banyak dipilih karena dapat membuat rumah terlihat lebih menawan. Keramik merupakan material yang terdiri dari berbagai bentuk ,jenis dan warna yang berbeda sehingga dapat disesuaikan dengan konsep teras yang diinginkan.

Dibanding dinding biasa, penggunaan keramik dipandang memberikan banyak manfaat baik. Diantaranya, dinding keramik tahan terhadap jamur akibat perubahan suhu diluar rumah, tak hanya itu permukaan keramik juga mudah dibersihkan terhadap kotoran serta debu.

Berikut beberapa jenis keramik dinding teras yang bikin rumah terlihat cantik dan estetik!

Keramik Dinding Teras Motif Kayu


Keramik Dinding Teras Motif Kayu

Salah satu jenis keramik dinding yang populer, khususnya di tahun 2021 adalah keramik bermotif kayu. Motif ini banyak dipilih karena warna dasar coklat pada kayu mampu menciptakan kesan alami, adem dan cocok dikombinasikan dengan banyak tanaman hias.

Motif keramik kayu juga memiliki keunikan berupa teksturnya yang menyerupai kayu asli serta seratnya yang beragam. Keunggulan lainnya adalah perawatan pada dinding keramik yang sangat mudah, yaitu cukup dibersihkan dengan air dan lap basah.

Baca Juga: 11 Langkah Cara Memasang Wallpaper Dinding yang Paling Mudah Kamu Tiru

Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam


Keramik Dinding Teras Motif Batu Alam

Keramik dinding teras motif batu alam sangat ideal digunakan sebagai eksterior rumah dikarenakan tahan terhadap cuaca ekstrem, lumpur, lumut serta jamur. Karakteristik dari keramik motif batu alam adalah kuat, berpori – pori serta bertekstur kasar.

Untuk menciptakan kesan mewah, anda dapat menggunakan motif batu alam marmer. Sedangkan untuk pecinta konsep rustic, pilihlah motif sabak yang menonjolkan warna hitam, tekstur bergerigi dan tidak beraturan.

Keramik Dinding Teras Motif Bunga


Keramik Dinding Teras Motif Bunga

Pada umumnya keramik motif bunga digunakan sebagai interior di dalam rumah, namun seiring perubahan tren, kini banyak juga diaplikasikan sebagai keramik dinding pada teras.

Alasan pemilihan keramik motif bunga pada dinding teras cukup cerdas karena dapat membuat tampilan rumah menjadi segar dan ceria. Berbeda dengan motif batu alam, keramik dinding ini berwarna cerah, mengkilap serta bertekstur menonjol pada beberapa bagian.

Baca Juga: 8 Tips Memilih Keramik Dinding Dapur, Sudah Lakukan

Keramik Dinding Teras Depan Rumah Minimalis


Keramik Dinding Teras Depan Rumah Minimalis

Permasalahan yang kerap dihadapi oleh pemilik sebuah rumah adalah cat dinding eksterior yang mudah luntur dan mengelupas. Untuk menghindari hal tersebut melapisi dinding  dengan keramik merupakan pilihan yang tepat karena tidak perlu mengganti cat secara berulang kali.

Untuk memberikan kesan rumah terlihat bersih, luas dan simple cukup gunakan keramik dinding dengan motif minimalis. Warna – warna yang sering digunakan adalah putih, biru maupun krem yang cocok dikombinasikan dengan furniture dari kayu, plastik maupun besi.

Keramik Dinding Teras Roman


Keramik Dinding Teras Roman

Warna, motif serta tekstur dari keramik dinding teras roman terkenal beraneka ragam sehingga mampu disesuaikan dengan banyak konsep rumah. Selain itu, keramik jenis ini dibuat dengan teknik khusus sehingga lebih kuat jika digunakan sebagai pelapis dinding di luar ruangan.

Memiliki puluhan seri yang berbeda, keramik pada bagian dinding dapat dikombinasikan dengan keramik pada bagian lantainya. Pemilihan keramik yang tepat mampu membuat suasana di luar rumah menjadi berbeda, warna cerah mampu memberikan energi positif sedangkan warna soft menjadikan teras lebih nyaman dan adem.

Mustika Village Sukamulya menghadirkan hunian dengan desain teras yang sangat menawan. Perumahan yang terletak di kawasan hijau ini mampu menghadirkan hunian yang unggul tidak hanya dari segi interior namun juga eksterior.

Menawarkan hunian dengan kualitas serta material pilihan, Mustika Village Sukamulya menjanjikan pengalaman memiliki rumah impian. Bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan desain, kualitas serta fasilitas yang lengkap maka Mustika Village Sukamulya adalah pilihan yang tepat.

Mari kunjungi proyek kami:


Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.