MUSTIKALAND.CO.ID - Anda ingin merubah interior rumah dengan gaya minimalis? Tenang, ada cara sederhana yang biasa Anda lakukan. Anda bisa mengubah tampilan rumah menjadi minimalis hanya dengan menambahkan beberapa hiasan dinding yang terbuat dari kayu. Meski sederhana, hiasan dinding ini mampu memberikan kesan natural pada ruangan. 

Umumnya, hiasan dinding banyak ditempatkan pada area ruang tamu, namun Anda juga dapat memasang hiasan dinding dari kayu ini di kamar, ruang keluarga hingga ruang kerja Anda. Buat Anda yang masih bingung harus membuat apa, berikut aneka hiasan dinding dari kayu yang bisa Anda tiru.

Hiasan Dinding Sederhana dari Kayu Palet

Hiasan Dinding Sederhana dari Kayu Palet


Ide kreatif dari kayu yang satu ini cocok bagi Anda yang suka memanfaatkan kayu bekas untuk dijadikan sebuah karya. Selain sebagai alas sebuah barang, material kayu palet sendiri juga sering digunakan untuk peti kemas dalam mengirimkan barang. Tidak jarang bungkusan yang berasal dari kayu palet sesudah digunakan langsung orang buang begitu saja. Padahal nilai seni material tersebut cukup tinggi dan bisa berguna untuk membuat hiasan dinding dari kayu palet. Sehingga Anda dapat menciptakan hiasan artistic sekaligus memiliki kesan mahal.

Salah satu idenya Anda dapat menciptakan hiasan dinding dari kayu palet dengan menambahkan sentuhan warna kemudian ditempelkan pada ruang tamu ataupun kamar. Bahkan dengan menambahkan kata ataupun kalimat tertentu Anda dapat menciptakan hiasan dinding kayu tulisan. Dengan begitu penampilan hiasan dari kayu tersebut kian menarik. 

Kalau menginginkan hiasan dari kayu dengan kesan simple Anda dapat menambahkan ide tambahan. Misalnya Anda bisa menempelkan hiasan dari kayu dengan ukiran-ukiran menarik, atau menggabungkan sejumlah motif kayu palet. Upaya tersebut bisa menambahkan aksen baru kepada dinding yang terlihat polos. Sehingga penampilan dalam rumah pun lebih bervariasi sekaligus menciptakan pemandangan baru yang segar.

Baca Juga: 10 Ide Hiasan Aquarium untuk Mempercantik Isi Rumah

Hiasan Floating Shelves

Hiasan Floating Shelves


Jenis ide lainnya Anda dapat membuat hiasan untuk dinding berupa floating shelves atau sebuah rak dinding yang terbuat dari kayu bekas. Tak perlu mahal untuk membelinya, Anda dapat membuat floating shelves dengan cara mudah saja bahkan gratis. Caranya yakni cukup memotong kayu bekas saja berdasarkan keinginan ataupun desain yang bagus. Berikutnya pasang desain hiasan dinding dari kayu tersebut memakai perekat berupa paku.

Bukan hanya untuk mempercantik penampilan dinding, floating shelves dapat Anda fungsikan guna berbagai kegunaan. Misalnya saja meletakkan pajangan pada interior ruang tamu. Selain itu fungsinya juga berguna sebagai rak untuk menyimpan benda yang bobotnya ringan atau Anda pakai sebagai tempat penyimpanan plakat. Dengan floating shelves, Anda juga bisa menciptakan hiasan dinding kayu minimalis untuk ruangan.

Kalau bosan dengan rak kayu bergaya standar pada umumnya, Anda juga dapat berkreasi menciptakan floating shelves berbentuk segitiga ataupun hexagon. Sehingga hiasan dari kayu tersebut dapat memberikan kesan unik untuk dinding ruangan Anda. Berikan bentuk terbaik pada hiasan kayu itu sehingga Anda tak bosan memandangnya.

Clipboard Stylish dengan material asal kayu

Clipboard Stylish dengan material asal kayu


Agar dapat mempercantik ruang kerja ataupun ruang belajar di rumah Anda, coba pasang clipboard yang berasal dari kayu pada salah satu dindingnya. Keberadaan hiasan dinding dari kayu tersebut bisa menghadirkan kesan stylish untuk ruangan Anda. Bukan itu saja, Anda juga dapat membuat hiasan dinding tulisan dengan ide tersebut. Caranya cukup tempelkan kata-kata motivasi dalam bentuk post it atau huruf besar-besar.

Baca Juga: 11 Desain Lantai Dapur Motif Kayu yang Bikin Masak Makin Asik

Poster Kayu

Poster Kayu


Poster yang berasal dari material kertas sudah sering kita temukan di banyak rumah. Hal ini tentu menghadirkan kesan bosan akan hiasan yang itu-itu saja. Kalau ingin berbeda, Anda dapat menempelkan poster yang proses ukirannya dibuat secara langsung di permukaan kayu. Dengan cara tersebut tentunya membuat poster lebih awet, menimbulkan kesan natural serta unik daripada poster dari kertas. 

Sebagai salah satu inspirasi, Anda dapat membuat poster jenis kayu dengan gambar karakter ataupun tokoh kesukaan. Bahkan Anda juga bisa membuat poster kayu yang di atasnya berisi banyak kata motivasi. Anda bisa berkreasi sesuka hati untuk menciptakan hiasan paling unik dan tidak ditemukan dengan mudah.

Rak Bunga

Rak Bunga


Dekorasi hiasan dinding dari kayu lainnya Anda dapat membuat taman bentuk vertikal yang bahan materialnya kayu. Anda cukup memilih posisi dinding yang terpapar sinar matahari tergolong cukup. Anda bisa menciptakan taman vertikal di rumah menggunakan bingkai kayu sebagai wadah untuk menopang berat dari pot tempat tanaman. Biasanya taman jenis vertical banyak orang buat di bagian dinding area depan rumah.

Namun Anda juga dapat menciptakan taman model vertikal pada bagian sisi samping rumah sehingga terlihat unik sekaligus berbeda dari taman umumnya. Pastikan memilih jenis tanaman yang ringan dan kuat untuk ditopang pada bingkai taman tersebut, sebab kalau terlalu berat permukaannya mudah rusak atau bahkan hancur.

Frame Kayu

Frame Kayu


Hiasan dinding dari kayu lain juga dapat berbentuk bingkai foto yang di dalamnya memuat banyak momen berharga dengan orang terkasih. Seringkali kita mendapati bingkai foto dengan bentuk kotak simetris. Kalau merasa bosan, Anda dapat menciptakan bingkai untuk foto yang unik misalnya lingkaran maupun poster hanger. Akan tetapi pilihlah desain terbaik sehingga bentuknya sempurna tanpa terlihat aneh.

Pilihan ide hiasan dinding dari kayu tersebut bisa Anda pilih berdasarkan tata letak ruangan yang hendak diberikan dekorasi tambahan. Sehingga Anda dapat menjadikan ruangan lebih menawan dan pastinya tak membosankan.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Mustika Village Karawang
Lemahmulya, Kec. Majalaya, Kab. Karawang, Jawa Barat 41371

Mustika Park Place
Jl. Burangkeng, Kec. Setu, Bekasi, Jawa Barat 17320

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.