MUSTIKALAND.CO.ID - Pada umumnya ruang makan pada rumah minimalis berukuran 3 x 4 dan menjadi satu dengan dapur. Dikarenakan luas ruangan yang terbatas, untuk menghindari kesan sempit  maka sebaiknya menggunakan furnitur yang simpel dan ramping.

Furniture yang selalu ada di ruang makan adalah satu set meja dan kursi makan. Agar tidak memenuhi ruangan maka menggunakan meja makan lipat merupakan solusi yang terbaik.

Selain hemat tempat,meja makan lipat sangat praktis dan fungsional. Ketika sedang tidak digunakan meja ini dapat disimpan bahkan digunakan untuk keperluan lainnya. Berikut beberapa inspirasi meja makan lipat tampak sederhana dan elegan bagi rumah Anda!

Meja Makan Lipat Kayu

Meja Makan Lipat KayuMeja Makan Lipat Kayu dua

Meja kayu lipat ini jika dilipat dapat digunakan untuk dua orang, sedangkan jika dibentangkan bisa dipakai untuk empat orang. Terbuat dari kayu Mahoni, kerangkanya cukup kuat dan terlihat kokoh. Dengan ukuran 76 x 157 x 89 cm , meja makan lipat ini dapat diletakan pada sudut maupun bagian tengah ruangan. Meski terbuat dari kayu, meja makan lipat ini sangat cocok digunakan untuk rumah minimalis maupun modern.

Baca Juga: 11 Desain Keren Partisi Minimalis, Buat Ruangan Jadi Lebih Manis!

Meja Makan Lipat Serbaguna

Meja Makan Lipat Serbaguna

Meja Makan Lipat Serbaguna dua

Meja Makan Lipat Serbaguna tiga

Berbeda dengan meja lipat pada umumnya, meja makan ini dapat diringkas menjadi lebih kecil dengan mendorong bagian permukaannya seperti sebuah laci. Meja lipat ini dapat memuat empat hingga enam kursi. Meja ini tak hanya bisa digunakan sebagai meja makan namun dapat juga dimanfaatkan sebagai meja rapat serta mengadakan acara tertentu.

Meja Makan Lipat Portable

Meja Makan Lipat Portable

Meja makan lipat portable ini tidak hanya dapat digunakan di dalam ruangan tapi juga luar ruangan seperti taman dan halaman rumah. Terbuat dari besi anti karat, meja ini dapat disimpan dalam waktu yang lama dan tahan terhadap panas serta hujan.

Meja Makan Lipat Minimalis Modern

Meja Makan Lipat Minimalis Modern

Memiliki desain yang estetik, meja makan lipat modern minimalis ini memiliki fungsi ganda yaitu selain sebagai tempat makan juga untuk meletakan berbagai barang. Terbuat dari kayu multiplek, desain meja seperti ini banyak disukai oleh kaum muda.

Meja Makan Lipat Dinding

Meja Makan Lipat Dinding

Meja makan lipat dinding merupakan solusi bagi ruang makan dengan ukuran terbatas.  Tak hanya dapat digunakan untuk makan, meja jenis ini juga bisa sebagai sarana belajar, bekerja maupun bersantai. Untuk memberikan kesan unik, meja ini dapat diletakan dekat dengan jendela maupun dapur. Agar terlihat lebih estetik maka dapat dikombinasikan dengan hiasan dinding maupun tanaman segar.

Baca Juga: 10 Alat Dapur Unik yang Wajib Dimiliki oleh Keluarga Milenial

Meja Makan Lipat Minibar

Meja Makan Lipat Minibar

Meja makan lipat mini bar, merupakan meja makan yang sangat praktis dan fungsional. Meja makan ini memberi kemudahan karena sekaligus menyimpan perlengkapan seperti gelas, sendok maupun garpu. 

Saat tidak digunakan meja ini akan terlihat seperti rak kabinet, sedangkan ketika dibutuhkan dapat difungsikan sebagai meja makan. Jenis meja seperti ini tak hanya cocok digunakan di rumah namun juga di apartemen serta perkantoran.

Meja Makan Lipat Praktis

Meja Makan Lipat Praktis

Meja makan lipat praktis ini tak hanya dapat dilipat namun juga dapat digunakan untuk menyimpan beberapa kursi sekaligus. Tak hanya unggul dari segi fungsi, meja ini juga terlihat cantik serta menarik. Meja makan ini dapat dijadikan pelengkap interior meskipun dalam ruang makan yang  sempit. Terbuat dari besi dan kayu pilihan, meja lipat praktis ini dapat dipesan sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Tips Memilih Meja Makan Lip

Sebelum Anda membeli meja makan lipat, tentunya Anda perlu untuk memperhatikan beberapa hal untuk mendapatkan kualitas yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Nah, sebelum membelinya simak beberapa tips yang dapat Anda lakukan, di antaranya adalah sebagai berikut

Cari yang Multifungsi

Mempertimbangkan aspek fungsi tentu adalah hal yang perlu Anda miliki sejak awal ingin membeli meja makan lipat. Jangan hanya mempertimbangkan desainnya saja. Nah, langkah pertama Anda memerlukan meja makan lipat yang multifungsi.

Mengapa? Karena dengan menggunakan meja makan lipat multifungsi akan mempermudah Anda ketika terdapat tamu yang datang berkunjung. Salah satu contohnya adalah Anda bisa menggunakan meja minimalis yang bisa dilipat, dipanjangkan, atau dipendekkan untuk memudahkan Anda memanfaatkan ruang makan dengan optimal.

Sesuaikan dengan Ruangan

Tips selanjutya yang dapat Anda lakukan ketika memilih meja makan minimalis adalah dengan menyesuaikan ukuran set meja makan dengan ruangan.

Dikutip dari Informa, meja makan biasanya memiliki ketinggian standar antara 28 sampai 30 cm. Untuk memberi kenyamanan bagi siapa saja, sebaiknya pilih tinggi meja yang punya cukup ruang untuk bergerak.

 Ya, bagi Anda yang mempunyai ruang makan terbatas, meja makan berukuran besar tentu bukan pilihan yang tepat karena akan membatasi ruang gerak Anda.

Mengalami kesulitan dalam menata ruangan karena luas hunian Anda terbatas? Saatnya untuk mewujudkan mimpi Anda untuk memiliki tempat tinggal yang nyaman dan tentram, demi merajut cerita bahagia bersama keluarga tercinta. 

Mustika Village Sukamulya menawarkan rumah dengan berbagai tipe serta desain menarik yang disesuaikan dengan selera masa kini. Di dalamnya Anda akan mendapatkan hunian dengan desain ruangan bergaya modern ala negeri sakura.

Tak hanya itu, jika Anda mengidamkan memiliki ruang makan yang nyaman, Mustika Village Sukamulya akan mewujudkannya. Kini, Anda pun tak perlu kesusahan dalam menempatkan meja makan yang ingin Anda miliki untuk ruang keluarga. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi dan dapatkan hunian impian Anda.

Baca Juga: 5 Inspirasi Dapur Modern Minimalis, Cocok Untuk Keluarga Muda Masa Kini

Pertimbangkan Bentuk Meja Makan

Setelah melakukan kedua tips sebelumnya, Anda juga dapat mempertimbagkan dalam membeli meja makan lipat berdasarkan dari bentuknya. Perlu diketahui bahwa meja makan hadir dalam beberapa bentuk, yakni lingkaran, kotak, persegi panjang, hingga oval. 

Pilih bentuk meja  Anda dengan ruangan yang dimiliki. Salah satu contohnya, jika Anda memiliki ruang makan dengan ukuran yang tidak terlalu luas, Anda dapat memilih meja makan lipat dengan bentuk persegi panjang. 

Mengapa? sebab, meja makan dengan bentuk persegi panjang dapat diletakkan sejajar dengan ruangan dan mampu menampung banyak orang. Bahkan, ketika Anda memiliki area sempit sekalipun, meja makan dengan bentuk persegi panjang ini bisa ditempel ke dinding sehingga lebih menghemat area ruang makan

Pilih Sesuai Budget

Salah satu hal yang paling penting dalam mempertimbangkan meja makan pilihan Anda allah dengan menyesuaikan budget yang dimiliki. Jika budget Anda terbatas, tentu Anda dapat memilih meja makan lipat dengan harga di kisaran Rp3 jutaan. Jangan sampai karena ingin memiliki meja makan dengan kualitas terbaik, Anda harus mengeluarkan banyak uang sehingga dapat berpotensi mengganggu cash flow bulanan Anda.

Menariknya lagi, produk ini tak hanya dijual dengan harga yang terjangkau, tapi juga dibuat dengan material particle board berkualitas yang membuatnya awet dan tahan lama.

Nah, setelah membaca artikel di ini tentu Anda sudah memiliki pilihan meja makan lipat untuk rumah Anda, bukan? Seperti dalam penjelasan di atas, jangan lupa untuk ikuti tips yang telah dijelaskan dalam memilih meja makan agar tidak salah pilih.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.