MUSTIKALAND.CO.ID - Salah satu elemen penting yang dapat memberikan sentuhan cukup berbeda bagi sebuah rumah adalah lantai keramik. Para pemilik rumah dan kontraktor biasanya cukup selektif dalam memilih lantai keramik dikarenakan setiap motif, bentuk dan jenisnya akan disesuaikan dengan tempat atau ruangannya.

Dibandingkan material lantai lainnya, lantai keramik memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah kedap air, non- alergen atau tidak mudah ditempeli kotoran atau debu, serta kuat sekaligus tahan lama.

Namun, setiap ruangan harus menggunakan lantai keramik sesuai jenis dan fungsinya. Nah, Anda sedang membutuhkan lantai keramik yang tepat? Berikut adalah 7 jenis lantai keramik yang dapat Anda pertimbangkan untuk menciptakan nuansa hunian Anda sesuai yang diharapkan.

Keramik Granit Alam

Keramik Granit Alam

Keramik granit alam adalah salah satu jenis lantai keramik yang kerap digunakan oleh rumah berkonsep minimalis mewah. Warna yang ditampilkan merupakan warna natural sehingga mampu menciptakan kesan sejuk, alami dan mewah.

Dibandingkan dengan jenis keramik lainnya, granit alam terbilang cukup mahal. Disamping itu, lantai keramik granit alam sangat cocok digunakan di ruang tamu, ruang tidur serta ruang keluarga.

Ukuran jenis lantai keramik ini pun tergolong variatif. Tersedia dengan berbagai ukuran seperti 40x40, 50x50, ataupun 60x60. Anda hanya perlu sesuaikan dengan budget dan ukuran ruangan Anda saja.

Baca Juga: 11 Desain Keramik Teras yang Mewah untuk Kamu yang Elegan

Keramik Teraso

Keramik Teraso

Sempat hilang dari peredaran, keramik teraso kini mulai digemari kembali dan menjadi tren di tahun 2021. Memiliki tampilan yang cukup unik, keramik teraso dibuat dari campuran semen dan pasir dan bagian atasnya dilapisi oleh pecahan marmer.

Pada umumnya keramik teraso berukuran 20 x 20 cm hingga 60 x 60 cm dan banyak digunakan untuk lantai dapur, teras serta ruang tamu. Sangat cocok untuk rumah bernuansa klasik, lantai teraso kini hadir dengan banyak motif baru seperti serpihan batu alam, serpihan kerang laut hingga serpihan kaca.

Keramik Kuadrat

Keramik Kuadrat

Belum banyak dikenal orang, namun jenis keramik kuadrat banyak direkomendasikan karena kuat dan porositasnya rendah. Hal ini dikarenakan keramik kuadrat terbuat dari tanah liat tanpa glasir dan dipanaskan dalam suhu tinggi.

Warna keramik kuadrat adalah merah keputih-putihan sehingga memberikan kesan natural dan lembut. Dikarenakan ketahanannya, keramik kuadrat cocok digunakan pada teras rumah serta dapur.

Baca Juga: Elegan! 11 Model Keramik Ini Bakal Bikin Bersemangat Mandi

Keramik Mozaik

Keramik Mozaik

Keramik mozaik merupakan jenis keramik tile yang dibentuk dari potongan kaca atau keramik kemudian dirangkai menjadi suatu pola tertentu. Ukuran keramik mozaik cukup kecil yaitu sekitar 6 cm dan biasanya dijual dengan harga yang relatif mahal.

Karena bentuknya yang unik, keramik mozaik banyak digunakan untuk dinding backsplash di dapur juga kamar mandi. Keramik mozaik memiliki motif heksagonal kecil yang terdiri dari dua jenis, yang pertama keramik mozaik tanpa glasir sedangkan yang kedua keramik mozaik berlapis kaca.

Keramik Motif

Keramik Motif

Keramik motif adalah salah satu jenis keramik dengan permintaan dan tingkat penjualan terbanyak di tahun 2020. Keramik ini banyak digunakan pada hotel, restoran serta cafe kemudian bertambah populer saat digunakan pada rumah bergaya art deco dan klasik.

Berbeda dari keramik pada umumnya, keramik motif dibuat dengan menggunakan teknologi film dalam pencetakan gambar dan warna.  Motif yang paling banyak dicari adalah motif bunga, kayu, pola deko art dan kartun.

Keramik Marmer

Keramik Marmer

Salah satu keramik yang banyak dicari adalah jenis keramik marmer. Terbuat dari proses kristalisasi batu kapur, keramik marmer memiliki tampilan sangat berkilau dan mewah.

Harga keramik marmer terbilang sangat mahal bahkan mencapai tiga kali keramik biasa, karena itu lebih banyak digunakan untuk keperluan hotel, villa atau rumah mewah.

Keramik Semen

Keramik Semen

Keramik semen sangat berbeda dengan keramik lainnya, teksturnya doff, kasar, berwarna gelap serta tidak mengkilap. Keramik jenis ini tentu tidak cocok untuk rumah berkonsep modern namun untuk bangunan berkonsep industrial sangatlah sesuai.

Terbuat dari material semen, keramik ini tahan terhadap air, panas serta benda – benda berat. Tak hanya bisa digunakan diluar ruangan, keramik semen juga dapat digunakan di dapur, kamar mandi serta kamar tidur.

Sudah menemukan jenis lantai keramik yang tepat untuk rumah Anda? Mustika Village Sukamulya merupakan hunian yang menawarkan kepada Anda sebuah tempat tinggal yang nyaman dan asri untuk keluarga Anda.

Mustika Village Sukamulya menyediakan beragam tipe rumah seperti: Ueno, Shibuya, dan Ginza yang akan membantu Anda dalam mengakomodasi kebutuhan fungsional keluarga secara apik dan nyaman. Disamping itu, Anda juga akan mendapatkan hunian dengan lokasi strategis, fasilitas lengkap, kepastian legalitas, dan harga terjangkau bersama Mustika Village Sukamulya.

Mari kunjungi proyek kami:

Mustika Village Sukamulya
Desa, Sukamulya, Kec. Sukatani, Bekasi, Jawa Barat 17630

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi nomor 0812-8006-5200 atau email ke care@mustikaland.com.